Jumat, 11 Agu 2017 11:52 WIB

Microsoft Tak Terima Gadgetnya Dibilang Gampang Rusak

Fino Yurio Kristo - detikInet
Surface Book. Foto: Microsoft Surface Book. Foto: Microsoft
Jakarta - Tablet dan laptop Surface besutan Microsoft dikatakan gampang rusak oleh majalah konsumen berpengaruh, Consumer Reports. Perusahaan yang didirikan Bill Gates dan Paul Allen itu menyatakan tidak terima.

"Meskipun kami menghargai Consumer Reports, kami tidak setuju dengan penemuan mereka," kata juru bicara Microsoft yang dikutip detikINET dari CNBC.

"Data kepuasan konsumen menunjukkan kami setara atau kalau tidak lebih baik dengan perangkat lain dalam kategori yang sama. Kami sangat memerhatikan kualitas dan keandalan perangkat Surface dan terus menjadikan kualitas itu sebagai fokus utama," tambah dia.

Bantahan senada disampaikan Panos Panay, Corporate Vice President of Microsoft Device. Ia menyebut laporan dari Consumer Reports itu mengecewakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Consumer Reports mengadakan survei pada 90 ribu pemilik tablet dan laptop. Diestimasi sebanyak 25% dari pemilik perangkat Surface akan memiliki masalah sekitar 2 tahun setelah pembelian.

"Jika Anda sangat memperhatikan keawetan barang, mungkin lebih baik beralih ke brand dengan keandalan yang prediksinya lebih tinggi," sebut Jerry Beilinson, editor Consumer Reports.

Menurut mereka, perangkat Surface kadang mengalami freeze, mendadak mati dan ada isu di layar sentuhnya. Sehingga keandalan Surface berada di bawah brand lain. Consumer Reports menyebut yang paling awet adalah laptop Apple.

Surface adalah komputer besutan Microsoft yang versi perdananya rilis pada tahun 2012. Sejak itu, raksasa software ini sudah meluncurkan beragam varian Surface. Yang terbaru adalah Surface Pro yang rilis Mei lalu. (fyk/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed