Jumat, 11 Ags 2017 08:44 WIB

Intel Siapkan 100 Mobil Otonom

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: intel Foto: intel
Jakarta - Setelah mengakuisisi Mobileye, Intel mengaku tengah menyiapkan armada mobil otonom yang terdiri dari 100 unit mobil Level 4, yang akan disebar untuk pengujian di Amerika Serikat, Eropa, dan Israel.

100 mobil ini diperkirakan akan menghabiskan banyak dana, namun Intel sebelumnya sudah pernah mengaku kalau mereka sudah menyiapkan dana sebesar USD 250 juta selama dua tahun ke depan untuk pengembangan mobil otonom.

Mobil otonom Level 4 yang dimaksud di atas artinya mobil-mobil tersebut sudah bisa berfungsi secara otomatis di kebanyakan kondisi jalanan. Tingkat tertinggi adalah Level 5, di mana mobil pada tingkat ini sudah bisa benar-benar beroperasi secara otonom dalam berbagai kondisi.

Intel sendiri akan membuat chip dan berbagai komponen mobil otonom itu sendiri. Namun karena mereka bukanlah perusahaan otomotif, Intel harus bekerja sama dengan perusahaan lain untuk mengembangkan armada 100 mobil otonom ini.

Sebelumnya, Intel sudah bekerja sama dengan BMW, sementara Mobileye pernah bekerja sama dengan Audi. Namun Intel belum mengkonfirmasi pabrikan mobil mana yang akan mereka gandeng untuk menciptakan 100 mobil tersebut, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (11/8/2017). (asj/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed