Kamis, 10 Agu 2017 17:10 WIB

iPhone 8 Sudah Mulai Diproduksi?

Yudhianto - detikInet
Bocoran iPhone 8. Foto: @evleaks Bocoran iPhone 8. Foto: @evleaks
Jakarta - Jelang peluncuran iPhone 8 yang katanya tak akan lama lagi, Apple sepertinya sudah siap-siap dari jauh-jauh hari. Pasalnya produsen asal Cupertino, Amerika Serikat ini disebut telah memulai produksinya.

Hal ini kabarnya dilakukan Apple agar ponsel terbarunya bisa langsung dilempar ke pasaran beberapa minggu setelah diumumkan ke publik. Jadi konsumen yang sudah melakukan pre order juga tak harus menunggu lama-lama.

Yang membuatnya makin menarik, iPhone 8 bukan satu-satunya yang sudah dimulai produksinya. Sebuah sumber menyebut kalau Apple akan melakukan produksi iPhone berlayar OLED dan TFT LCD secara bersamaan.

Adapun iPhone berlayar OLED bisa jadi adalah iPhone 8, sementara iPhone berlayar TFT LCD kemungkinan maksudnya adalah iPhone 7s yang konon akan turut diluncurkan di event yang sama.

"Semua dari tiga model iPhone baru, termasuk dua LCD TFT dan satu model OLED telah memasuki produksi kata sumber tersebut. Ia juga menambahkan bahwa tidak akan ada kekurangan untuk dua model LCD, namun pasokan versi OLED bisa gagal memenuhi permintaan karena ekspektasi tinggi untuk model ini," kata sumber yang dimaksud, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (10/8/2017).

Pernyataan di atas juga sesumbar seakan-akan iPhone 8 bakal lebih favorit ketimbang dua varian lainnya. Sehingga mungkin akan terjadi keterlambatan pasokan bagi konsumen yang nantinya melakukan pemesanan.

Namun informasi di atas sedikit berbeda dengan yang pernah disampaikan analis Ming-Chi Kuo. Ia sempat menyebut kalau produksi iPhone 8 baru akan dilakukan mulai pertengahan bulan September mendatang.

(yud/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed