Kamis, 10 Agu 2017 09:36 WIB

Ini Strategi HP Gempur Pasar Game Indonesia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Dalam merilis jajaran produk PC gaming di bawah nama Omen, Hawlett-Packard (HP) turut menggandeng sejumlah gamer profesional Tanah Air. Langkah ini sebagai strategi untuk menggempur pasar game Indonesia yang dinilai punya potensi besar.

President Director HP Indonesia David Tan memaparkan hasil riset perusahaan analis Amsterdam yang menyebutkan bahwa tahun ini Indonesia punya nilai pasar di segmen game mencapai USD 465 juta. Inilah yang membuat HP sangat yakin ada peluang besar di Indonesia.

"Kami ingin memastikan gamer bisa mendapatkan produk dan pengalaman game yang terbaik, entah itu casual gamer hingga hardcore gamer," ucap David ketika ditemui detikINET di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Peluncuran produk Omen pun disebut David bukan sekadar peluncuran produk. Dengan menggandeng komunitas dan profesional gamer, justru HP ingin menjangkau lebih banyak lagi gamer yang ada di Indonesia.

"Kami ingin berhubungan langsung dengan gamer Indonesia. Mengerti apa mau mereka, apa yang membuat produk kami berbeda, apa yang kami sebagai perusahaan bisa bantu dan membuat perubahan," ujarnya.

Pihak HP sendiri menilai bahwa industri eSport di Indonesia saat ini sedang naik. Ada banyak tim eSport yang mulai dikenal di manca negara, salah satunya adalah Recca Esport yang turut digandeng HP menjadi brand ambassador produk Omen.

"Saya rasa rilisnya produk Omen hari ini datang di waktu yang tepat. Di mana game saat ini memang sedang tumbuh," pungkasnya.

Kimi Hime, personil Boom IDKimi Hime, personil Boom ID Foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET
Selain Recca Esport, ada nama-nama lain yang digandeng oleh HP, antara lain tim gamer profesional Boom ID, Mineski Talent, Donna Visca, dan Cindy Monika. Kimi Hime, salah satu personil Boom ID mengutarakan kegembiraannya karena bisa digandeng oleh HP.

"Tentu saja bangga banget sebagai salah satu tim eSport yang dilirik HP. Berharap ke depannya bisa memajukan eSport, membawa Indonesia ke tingkat internasional," ujar Kimi.

Tak berbeda dengan pendapat David, Kimi juga menyadari adanya perkembangan eSport yang lebih maju di Indonesia. "Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada banyak gamer saat ini yang mulai serius mendalami game, terlebih saat ini banyak sponsor dan pertandingan game," kata Kimi. (mag/afr)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed