Kamis, 10 Agu 2017 08:55 WIB

Ponsel Full Layar Sharp Bisa Hasilkan Foto Berbokeh

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Ponsel full layar Sharp Aquos S2 tak cuma punya tampilan yang bagus, kameranya pun ternyata bisa menghasilkan foto dengan bokeh yang memukau.

Foto-foto hasil jepretan Aquos S2 dipamerkan oleh Luo Zhongsheng, senior VP Foxconn yang juga CEO divisi mobile Sharp. Di foto-foto tersebut, Zhongsheng terlihat memaksimalkan sistem dua kamera yang digunakan di ponsel jagoannya itu.

Dua kamera belakang Aquos S2 masing-masing mempunyai lensa berbukaan f/1,75, yang ditempatkan bertumpuk secara vertikal, dengan flash pada bagian bawahnya. Resolusi kamera ini belum diungkap oleh Sharp.

Zhongsheng memamerkan foto yang mempunyai depth of field (DoF) sangat tipis, seperti yang dihasilkan kamera DSLR/mirrorless dengan lensa bukaan sangat besar. Pada foto pertama terlihat dua orang berseragam Sharp, Aquos S2 sukses mengisolasi 1 logo Sharp, dan mem-blur satu logo Sharp lain.

Ponsel Full Layar Sharp Bisa Hasil Foto BerbokehFoto: Dok. Sharp
Hal yang sama juga terlihat pada contoh foto kedua, dimana Zhongsheng memamerkan foto seorang biksu. Di foto tersebut si biksu bisa dengan sukses diisolasi dari background-nya, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (10/8/2017).

Selain desain layar full 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 2048, Sharp S2 menyodorkan otak Snapdragon 660, RAM 6 GB dan kapasitas storage 128 GB. Sisi kamera bakal dibekali dengan kamera ganda 12 MP dan 8MP di bagian belakang.

Sharp S2 dijanjikan segera memasuki pasar Indonesia, sebagai salah satu produk flagship dari Sharp mobile. Namun Sharp Indonesia mengaku belum bisa menyebutkan informasi tanggal peluncurannya secara detail. Untuk saat ini, Aquos S2 baru tersedia di China, dan dijual dengan harga mulai USD 373 atau sekitar Rp 4,9 juta. (asj/afr)
Foto: Internet
Foto: Internet
Foto: Internet
Foto: Internet
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed