Selasa, 08 Ags 2017 17:38 WIB

Eksekutif Foxconn Bocorkan Harga iPhone 8

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Konsep iPhone 8. Foto: Internet Konsep iPhone 8. Foto: Internet
Jakarta - iPhone 8 mungkin tak lama lagi akan diluncurkan, dan harga dari ponsel anyar Apple itu sudah dibocorkan oleh seorang eksektif Foxconn bernama Luo Zhongsheng.

Menurut Zhongsheng, iPhone 8 tak akan dijual dengan harga murah, atau bakal lebih mahal ketimbang iPhone-iPhone sebelumnya. Informasi ini disebarnya melalui akun Weibo-nya, meski sekarang postingan tersebut sudah dihapus.

Penyebab harga mahal itu adalah panel layar OLED yang dipakai di iPhone 8. Harga panel OLED memang lebih mahal ketimbang panel lain, ditambah lagi, Apple memesan panel tersebut dengan desain khusus untuk mengakomodasi desain iPhone 8.

Dan hal tersebut meningkatkan kemungkinan kegagalan produksi panel tersebut. Menurut Zhongsheng, desain khusus itu membuat tingkat kegagalan produksi panel menjadi 40%, demikian dikutip detikINET dari 9to5mac, Selasa (8/8/2017).

Selain tingkat kegagalan yang tinggi, waktu produk panel tersebut pun menjadi meningkat. Semua hal itulah yang mendasari prediksi Zhongsheng soal harga iPhone 8.

"Memotong layar menjadi bentuk spesial seperti ini terlihat sangat sulit, dan biayanya pun tak akan murah. Saya memprediksi kalau iPhone 8 tak akan murah," tulis Zhongsheng di laman Weibo-nya itu.

Terlepas dari harga, iPhone 8 juga dikabarkan akan tersedia dalam sebuah warna baru, selain hitam dan putih. Warna tersebut adalah copper gold, yang sebelumnya belum pernah dipakai oleh Apple. (asj/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed