Selasa, 08 Ags 2017 15:47 WIB

Xperia XZ1 Jadi Kejutan di Balik Peluncuran Android O?

Yudhianto - detikInet
Ilustrasi. Foto: Sony Ilustrasi. Foto: Sony
Jakarta - Sony masih belum menyerah bertarung di segmen papan atas. Produsen asal Jepang ini kabarnya telah menyiapkan kejutan untuk ajang IFA 2107 di Berlin, Jerman.

Mengacu pada kabar beredar, kejutan yang dimaksud bernama Xperia XZ1. Salah satu kelebihan ponsel ini bakal terletak di prosesornya yang sudah mengandalkan Snapdragon 835 layaknya ponsel kelas atas lainnya.

Bagian menarik lainnya juga terletak di sistem operasinya, di mana Sony disebut telah membenamkan Android 8.0 atau yang juga dibilangnya sebagai 'Android Sony Edition' kalau menurut aplikasi benchmark GFX Bench.

Terlepas dari itu, spesifikasi lainnya pun tak kalah menjanjikan. Xperia XZ1 yang konon akan mengusung dua varian ini akan dibekali chip grafis Adreno 540, penggunaan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan untuk urusan selfie, penggunanya kelak bakal dimanjakan dengan kamera depan 13 MP.

Bentang layarnya sendiri disebut mengusung ukuran 5,1 inch dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel). Jika demikian cukup disayangkan karena ponsel flagship belakangan ini sudah standarnya memakai resolusi Quad HD.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (8/8/2017), peluncuran Xperia XZ1 mungkin tak akan lama lagi. Pasalnya rumor beredar mengatakan kalau ponsel ini berpeluang besar jadi kejutan Sony di gelaran IFA 2017 pada awal bulan September mendatang.

Malah juga terbuka kemungkinan Xperia XZ1 diumumkan lebih cepat. Dengan penggunaan Android 8.0, Xperia XZ1 bisa masuk daftar ponsel pertama yang akan diumumkan seiring peluncuran Android O yang katanya akan dilakukan pekan kedua bulan Agustus ini.

Google sendiri berencana menggelar sebuah acara pada 9 Agustus ini. Bisa jadi di waktu yang sama Xperia XZ1 juga diumumkan ke publik. (yud/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed