BERITA TERBARU
Selasa, 08 Agu 2017 08:50 WIB

Demi Baterai Lebih Besar, Samsung Tiru iPhone 8?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Apple disebut akan menggunakan motherboard jenis anyar di iPhone 8. Tujuannya agar bisa memakai baterai lebih besar. Kabarnya, langkah serupa juga akan diterapkan Samsung di Galaxy S9.

Motherboard jenis anyar ini dibuat dengan cara menumpuk beberapa papan sirkuit agar tersedia lebih banyak ruang untuk menyimpan baterai. Papan jenis anyar ini bernama Substrate Like PCB (SLP), di mana setiap chip akan dipasangkan dengan jarak lebih rapat.

Menurut sumber dari industri yang dikutip media Korea, Samsung sudah siap untuk menerapkan teknologi tersebut. Menurut mereka, ada empat dari 10 penyuplai papan sirkuit Samsung yang mampu memproduksi papan SLP tersebut.

Demi Baterai Lebih Besar, Samsung Tiru iPhone 8?Foto: Internet

Dari ini diasumsikan kalau hanya Galaxy S9 yang akan menggunakan motherboard jenis anyar ini. Selain itu, sumber yang sama juga menyebut SLP hanya bisa diterapkan di chip Exynos, karena chip Qualcomm punya masalah teknis ketika dipasangkan di SLP, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (8/8/2017).

Galaxy S9 sendiri disebut akan punya ukuran layar sama dengan pendahulunya, namun dengan panel layar yang lebih tipis. Jika ditambah dengan motherboard yang lebih kecil, maka sisa ruang yang ada diharapkan bisa dimaksimalkan dengan baterai berkapasitas lebih besar. (asj/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed