BERITA TERBARU
Selasa, 08 Agu 2017 07:27 WIB

Apple Menyerah Tanamkan Sensor Sidik Jari di Balik Layar

Yudhianto - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Samsung bukan satu-satunya perusahaan yang menyerah mewujudkan sensor sidik jari di balik layar, Apple kabarnya juga mengalami hal yang sama.

Kabar soal ambisi membenamkan sensor sidik jari di balik layar oleh Samsung dan Apple sejatinya sudah lama terdengar. Namun Samsung lebih dulu menyerah seiring munculnya penampakan Galaxy Note 8 dengan sensor sidik jari di bodi belakang.

Kini giliran Apple menyusul. Meski telah bermunculan penampakan iPhone 8 dengan sensor sidik jari di bodi belakang, masih banyak yang berharap kalau Apple mungkin akan berhasil mewujudkan sensor sidik jari di balik layar. Apalagi tombol home di iPhone 8 kabarnya akan ditiadakan.

Namun informasi oleh analis Ming-Chi Kuo mematahkan harapan fanboy Apple. Pasalnya Kuo mengungkap kalau Apple telah sepenuhnya membatalkan rencananya itu. Sensor sidik jari di balik layar tak akan terwujud di iPhone 8, demikian seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (8/8/2017).

Belum ada informasi di mana Touch ID akan muncul. Walau bocoran sempat mengungkap kehadirannya di bodi belakang, spekulasi lainnya menyebut Apple mungkin akan menanamkannya bersamaan dengan tombol home.

Selain itu ada juga yang bilang kalau Touch ID benar-benar absen di iPhone 8, karena Apple menggantikannya dengan pengenalan wajah.

Kabar soal menyerahnya Apple dan Samsung membenamkan sensor sidik jari di balik layar pun seakan bikin Vivo berada di atas awan. Produsen asal China ini belum lama mengumumkan inovasi yang jadi ambisi dua raksasa ponsel dunia tersebut.

Ponsel Vivo yang mengusung sensor sidik jari di bawah layar.Ponsel Vivo yang mengusung sensor sidik jari di bawah layar. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati


Baca juga: Vivo rilis teknologi sensor sidik jari di bawah layar (yud/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed