Senin, 07 Ags 2017 21:02 WIB

Oppo Tak Bisa Asal Rilis Ponsel Barca

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Kerja sama Oppo dan FC Barcelona berlangsung hingga 2018 mendatang. Kendati demikian, mereka tidak bisa asal merilis ponsel edisi khusus untuk klub berusia 117 tahun itu. Kenapa?

Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto, mengatakan kolaborasi pihaknya dengan FCB untuk menggali berbagai potensi. Tapi pihak Barca memberikan sejumlah syarat khusus untuk vendor asal China itu ketika akan merilis ponsel khusus club tersebut.

"Pihak Barca mensyaratkan Oppo hanya boleh merilis ponsel edisi khusus FCB satu kali dalam setahun," kata Aryo saat ditemui usai acara peluncuran F3 Edisi FCB di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Selain itu, ponsel yang dirilis hendaklah perangkat yang tengah populer di negara tersebut. Di Indonesia, perangkat Oppo yang populer adalah F3. Itulah alasan kenapa Oppo membuat ponse edisi khusus FCB menggunakan F3 dan bukan F3 Plus.

"Di tiap negara bisa beda-beda juga, tergantung yang laris mana. Di China menggunakan R11," kata pria berkacamata itu.

Dalam kesempatan ini, Brand Manager Oppo Indonesia Alinna WenXin turut mengungkap bahwa F3 Edisi FCB ini merupakan pertama yang dirilis di dunia. Pasalnya belum ada negara lain yang telah merilis ponsel sejenis.

"Kami minta agar Indonesia yang merilis seri ini terlebih dulu ketimbang negara lain. Kami minta as soon as possible untuk memperkenalkan smartphone ini ke pecinta Barca di Tanah Air," kata Alinna.

Saksikan video 20detik mengenai Oppo F3 FCB Limited Edition di sini:


Diberitakan sebelumnya, F3 Edisi FCB mengusung bodi bewarna merah khas Barca. Layarnya 5,5 inch dengan resolusi Full HD.

Ponsel ini dibekali prosesor octa core yang dipadu RAM sebesar 4 GB. Memori internalnya terbilang luas dengan kapasitas 64 GB.

Beralih ke kamera, penggunaan kemampuan 13 MP dipercaya di belakang. Sedangkan di depan tertanam kamera ganda 16 MP dan 8 MP. Sebagai pasokan daya, baterai 3200 mAh siap menopang aktivitas pengguna.

Paling menarik, Oppo menyematkan logo Barca di bagian belakang ponsel. Logo ini dibuat dari pelat emas 18 karat.

Selain itu dalam pembeliannya, Oppo memberikan tas eksklusif Barca senilai Rp 1,119 juta serta case eksklusif yang diberi tanda tangan Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Gerard Pique dan Andres Iniesta.

F3 Edisi FCB dibuat terbatas, hanya 300 unit. Oppo melepasnya seharga Rp 4,099 juta. (afr/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed