Senin, 07 Agu 2017 08:31 WIB

Kacamata Pintar Bakal Gantikan Smartphone

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Pengembangan kacamata pintar masih terus berjalan. Bahkan, ada pendapat yang menyakini bahwa kacamata pintar bakal menggantikan smartphone di masa mendatang.

Pendapat ini terlontar dari mulut pencipta HoloLens Alex Kipman dan Windows Insider Chief Dona Sarkar. Keduanya pun menyetuji prediksi mantan analis Wall Street Gene Munster terkait kacamata augmented reality (AR) Apple Glasses yang bakal lebih nge-hits dari iPhone kala ditilis tahun 2020.

Kipman pun mengatakan bahwa saat ini smartphone sudah mati dan hanya saja orang-orang belum menyadarinya. Menurutnya smartphone dan televisi akan digantikan dengan perangkat wearable holografis seperti kacamata pintar.

Kacamata Pintar Bakal Gantikan Smartphone Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi

"Potensi dari perangkat ini adalah mereka suatu hari bisa menggantikan ponsel, televisi, dan semua layar. Sekali aplikasi, video, informasi, dan bahkan kehidupan sosial terproyeksi di pandangan, Anda tak butuh lagi gadget berlayar," ucap Kipman dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (7/8/2017).

Senada dengan Kipman, Sakar pun memiliki pandangan yang sama. Ia berpendapat menatap layar bukanlah suatu kewajaran bagi manusia. Sebab membuat kita jadi anti sosial.

"Akan ada kategori perangkat baru di masa depan yang juga akan menjadi perangkat mobile. Ini akan menjadi hal-hal yang Anda bawa kemana pun Anda pergi," kata Sakar. (mag/afr)