Minggu, 06 Ags 2017 16:46 WIB

Ponsel Lenovo Bakal Pakai OS ala Nexus

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Lenovo Vibe C. Foto: detikINET/Yudhianto Lenovo Vibe C. Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta - Lenovo akan mengubah sistem operasi yang dipakai di ponsel buatannya dengan menggunakan Android yang nyaris polos, alias seperti yang dipakai di ponsel Nexus ataupun Pixel.

Saat ini, hampir semua ponsel buatan pabrikan asal China itu menggunakan OS Android yang dimodifikasi dengan UI Vibe Pure buatannya. Namun menurut Anuj Sharma, Head of Marketing Lenovo India, hal itu akan berubah dalam waktu dekat.

Lenovo akan meniru langkah Motorola yang menggunakan Android polosan di setiap ponselnya. Pilihan Lenovo ini tentu akan membawa banyak keunggulan, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (6/8/2017).

Salah satu keunggulan itu adalah kemungkinan mendapat pembaruan software yang lebih cepat, seperti yang biasa dilakukan Motorola pada ponsel buatannya. Menurut Sharma, keputusan Lenovo ini diambil setelah banyak penggunanya yang meminta hal tersebut.

"Ke depannya tak akan ada Vibe UI dan kami akan menggunakan Android stok untuk ponsel Lenovo di masa yang akan datang. Ini adalah transisi besar bagi perspektif bisnis kami," ujar Sharma.

Ponsel pertama Lenovo yang menerapkan strategi ini adalah Lenovo K8, yang tak akan lagi dikapalkan menggunakan Vibe UI, melainkan Android 7.1.1 Nougat yang nyaris polosan. Modifikasi yang mereka lakukan terhadap OS tersebut kemungkinan hanya dukungan Dolby Atmos dan TheaterMax. (asj/asj)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed