Jumat, 04 Ags 2017 07:45 WIB

Dua Warna Baru LG G6 Sapa Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: LG Foto: LG
Jakarta - LG Indonesia membawa varian baru ponsel G6. Dua warna baru dihadirkan untuk melengkapi varian hitam dan titanium yang telah dirilis sebelumnya.

Adapun dua warna baru tersebut adalah marine blue dan terra gold. Secara spesifikasi tidak ada perbedaan, tapi vendor asal Korea Selatan itu memberikan sentuhan berbeda.

Jadi di kedua bodi LG G6 marine blue dan terra gold diberikan lapisan khusus di bagian belakangnya. Lapisan tersebut dapat memberikan efek optik yang menguatkan sensasi elegan.

Selain menghadirkan warna baru, LG turut mengumumkan akan adanya tiga fitur baru yang akan segera ditambahkan pada ponsel G6. "Selain memberikan keluasan opsi melalui ketersediaan pilihan warna baru, adanya fitur baru bakal memberi pengalaman yang lebih baik bagi pengguna LG G6," ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Jumat (4/8/2017).

Tiga fitur baru yang akan menyambagi pengguna LG G6 di Tanah Air meliputi, Face Print, Low Power Consumption dan Covered Lens Warning.

Dua Warna Baru LG G6 Sapa IndonesiaFoto: LG

Face Print merupakan peningkatan opsi keamanan yang dikembangkan LG dengan membawa penggunaan lebih mudah dibanding teknologi pengenalan wajah yang telah ada sebelumnya. Penggunaan Face Print membuat pengguna bakal dapat membuka LG G6 hanya dengan menghadapkan ponsel pada muka, tanpa butuh menekan tombol apapun.

Proses ini dikatakan dapat berjalan dalam rata-rata waktu kurang dari satu detik. Kamera smartphone sendiri baru akan aktif saat pengguna mengangkat dan menghadapkan smartphone ke wajahnya sehingga tak memerlukan tambahan kebutuhan daya untuk menggunakannya.

Fitur baru lainnya, Low Power Consumption. Sesuai namanya, penghematan daya baterai menjadi manfaat yang ditawarkan. Yang menjadikannya istimewa, kepintaran ini dibangun dalam arsitektur Qualcomm Hexagon DSP yang terintegrasi dalam platform mobile Qualcomm Snapdragon.

Dua Warna Baru LG G6 Sapa IndonesiaFoto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Terakhir Covered Lens, keberadaannya membuat LG G6 bakal menampilkan pemberitahuan bagi penggunanya ketika jari tanpa sengaja menutupi sebagian lensa. Pemberitahuan tersebut akan tampil sebelum shutter diaktifkan.

Bicara ketersediaan, bila kedua varian warna baru LG G6 akan tersedia di pasaran mulai pekan ini, ketiga fitur baru LG G6 ini akan menyusul pada minggu berikutnya. Untuk mendapatkannya, pengguna memiliki dua opsi. Pengguna dapat memanfaatkan fasilitas pembaruan perangkat lunak dalam smartphone. Atau mereka dapat mendatangi layanan purna jual LG terdekat. (afr/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed