Kamis, 03 Ags 2017 12:30 WIB

LG V30 Usung Layar OLED FullVision 6 Inch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. LG Foto: Dok. LG
Jakarta - LG akhirnya angkat bicara soal ponsel flagship terbarunya, yaitu V30. Ponsel tersebut akan menjadi produk LG pertama dengan layar plastik OLED FullVision.

Dalam pernyataan resminya itu LG menyebut panel OLED dipilih karena itulah jenis layar yang paling cocok untuk penggunaan virtual reality (VR). VR sendiri adalah salah satu sisi dari pasar ponsel yang saat ini menunjukkan pertumbuhan.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya LG menggunakan OLED di ponsel buatannya. Pada 2015 mereka sudah pernah menggunakan panel tersebut di G Flex 2.

Menurut Juno Cho, Presiden LG Electronic Mobile Communication Company, ini adalah waktu yang tepat bagi pabrikan asal Korea Selatan itu untuk kembali menggunakan layar OLED di produk buatannya, karena LG tengah menghadapi persaingan yang sangat ketat di bisnis ini.

Ukuran layar yang dipilih untuk V30 sendiri adalah 6 inch, namun karena bertipe FullVision, ukuran bodi ponsel bisa dijaga tetap kecil. Bahkan lebih kecil ketimbang V20 yang menggunakan layar 5,7 inch.

Layar tersebut akan terbuat dari plastik, sehingga akan bernama P-OLED. Pinggirannya akan melengkung sehingga lebih nyaman di genggaman, serta akan dilindungi oleh Gorilla Glass 5, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (3/8/2017). (asj/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed