Rabu, 02 Agu 2017 18:11 WIB

Sasar Kaum Milenial, Advan Gaet Lazada

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Advan meluncurkan produk terbarunya yang dinamakan G1 Pro. Berbeda dengan produk sebelumnya, kali ini Advan memilih strategi penjualan secara online.

Dikemukakan oleh GM Dept. Sales Advan Ellen Angerani, untuk melakukan penjualan online Advan menggandeng Lazada Indonesia. Penjualan secara eksklusif tersebut berlangsung sejak 25 Juli sampai 5 Agustus 2017.

"G1 Pro ini lewat online dibanderol dengan harga Rp 1,799 juta saja," ujar Ellen di Jakarta, Selasa (2/8/2017).

Bukan hanya soal strategi penjualan yang berbeda dibandingkan sebelumnya, pemilihan jalur online ini juga menyasar kaum milenial yang tengah dibidik oleh Advan. Dan, Lazada sendiri, menurut Ellen, segmentasi penggunanya ini rata-rata anak muda.

Sasar Kaum Milenial, Advan Gaet LazadaFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto

"Produk dengan harga di atas Rp 1 juta rata-rata penjualannya lewat e-commerce, makanya produk kami yang diatas Rp 1 juta bermain di online. Jadi, varian smartphone harga Rp 1 juta ini cocok dengan pengguna online, meskipun tidak akan meninggalkan offline," tuturnya.

Bila dibandingkan dengan penjualan jalur distribusi offline, online terhitung baru tumbuh dengan persentase mencapai 5%. Sisanya, masih didominasi oleh penjualan offline.

"Angkanya masih kecil dari total penjualan kami tapi kami sekarang concern karena kami yakin online akan berkembang dari tahun ke tahun," ungkap Ellen.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Brand Director Advan Andy Gusena menuturkan bahwa pihaknya saat ini memang serius menggarap jalur distribusi penjualan secara online, begitu juga mengembangkan strategi marketing untuk bisa bersaing dan memenangkan persaingan.

"Ke depannya, kami menyasar penjualan di online karena pasarnya besar sekali, begitu untuk menarget anak muda," sebutnya.

Sasar Kaum Milenial, Advan Gaet LazadaFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto


Spesifikasi G1 Pro

G1 pro menggunakan prosesor MediaTek MT6735 Quad-Core 1GHz dengan GPU Mali T720MP2 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Sementara kameranya menggunakan sensor ISOCELL 13 megapixel untuk kamera belakang dan 8 megapixel untuk kamera depan.

Layar 5 inch-nya menggunakan panel IPS dan punya resolusi 720p sehingga punya kerapatan pixel yang cukup tinggi. Baterainya 2.600 mAh dan dukungan dua kartu SIM.

G1 Pro sendiri mengandalkan sisi keamanannya yang dinamakan Advan Secure untuk menjadi daya tarik. Fitur Advan Secure seperti Xlocker memiliki dua fitur utama. Pertama, untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Fitur kedua adalah App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah.

Lalu, fitur berikutnya yang menjadi jagoan adalah Privacy System. Fungsi dari sistem privasi ini untuk menjaga data-data pribadi penguna dengan menambah fitur untuk menyembunyikan aplikasi, foto, video dan dokumen dari menu panggilan. Ada dua metode untuk mengakses ruang privasi, yaitu Plat Tombol dan Ikon Desktop. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed