Senin, 31 Jul 2017 17:15 WIB

Kamera iPhone 7 Plus Dipuji Mantan Bos Google

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Kualitas kamera iPhone 7 Plus memang mengundang banyak pujian dari berbagai pihak, termasuk mantan pejabat Google Vic Gundotra.

Gundotra yang menjadi SVP di Google sampai 2014 lalu, memuji kualitas kamera iPhone 7 Plus melalui akun Facebook-nya. Di akun pribadinya itu, dia menyebut hasil jepretan iPhone 7 Plus sudah menyerupai hasil jepretan kamera DSLR.

Dia menyebutkan bahwa dirinya bisa mengambil dua foto yang memukau dengan hanya menggunakan iPhone-nya, bahkan tanpa flash. Gundotra mengaku sudah tak perlu lagi membawa kameranya, dan tetap bisa mengambil foto dengan hasil brilian.

"Akhir dari DSLR sudah datang," ujarnya, seperti dikutip detikINET dari Slash Gear, Senin (31/7/2017).

Meski pernah menjadi Googler -- sebutan pegawai Google --, Gundotra memang tak dilarang untuk memuji produk buatan pesaing Google. Meski sebenarnya Google juga punya ponsel dengan kamera yang berkualitas, yaitu Pixel.

Setiap seri iPhone biasanya memang berada di posisi teratas dalam pengujian kamera ponsel. Namun pada 2017 ini, iPhone bahkan tak mendapat posisi lima besar di daftar ponsel dengan kamera terbaik buatan DxOMark.

Posisi tersebut diisi oleh HTC U11 di tempat teratas dan Google Pixel di posisi kedua. Mungkin iPhone 7 Plus mendapat pujian dari Gundotra karena mode portraitnya yang bisa menghasilkan efek bokeh memukau layaknya kamera mirrorless atau DSLR.

(asj/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed