Senin, 31 Jul 2017 14:31 WIB

Pengguna Keluhkan Daya Tahan Baterai OnePlus 5

Anggoro Suryo Jati - detikInet
OnePlus 5 Foto: androidcentral
Jakarta - OnePlus 5 belum lama ada di pasaran, namun ponsel tersebut sudah beberapa kali mendapat keluhan dari penggunanya. Kali ini yang dikeluhkan adalah baterainya yang terbilang boros.

Konsumsi baterai OnePlus 5 disebut terlalu besar saat ponsel sedang tak digunakan, bahkan saat penggunanya sudah mengaktifkan mode Doze. Konsumsi baterai OnePlus 5 mereka disebut mencapai 20-25% saat tak digunakan sepanjang malam.

Keluhan ini disampaikan para pengguna di forum resmi OnePlus. Uniknya, keluhan ini muncul setelah OnePlus memperbaiki masalah OnePlus 5 yang tak bisa dipakai menelpon ke nomor telepon darurat seperti 911 di Amerika Serikat.

Belum ada jawaban resmi dari OnePlus soal masalah ini, termasuk perbaikannya. Namun karena masalah ini sudah dilaporkan di forum resmi OnePlus, seharusnya pabrikan asal Shenzhen, China, ini sudah mengetahui permasalahan tersebut, seperti dilansir Phone Arena, Senin (31/7/2017).

Sebelumnya, ada juga sejumlah pengguna OnePlus 5 melaporkan ponselnya tak bisa dipakai untuk menelpon nomor telepon darurat seperti 911 karena ponselnya selalu mati mendadak.

Kejadian ini dilaporkan oleh beberapa pengguna di situs forum Reddit, salah satunya dengan akun Nick Morrelli. Ia menyadari kejanggalan tersebut saat ia berusaha melaporkan sebuah kebakaran gedung di Seattle, Amerika Serikat, di mana ponselnya itu mendadak restart otomatis.

Ada juga pengguna OnePlus 5 lain yang melaporkan kejadian serupa, kali ini lokasinya di Inggris yang nomor daruratnya adalah 999. Meski tak banyak -- atau belum banyak -- korbannya, sebuah ponsel yang tak bisa menelpon nomor telepon darurat itu adalah sebuah masalah besar. (asj/rns)