Jumat, 28 Jul 2017 17:49 WIB

Headset VR HTC Standalone Diperkuat Snapdragon 835

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Headset virtual reality (VR) standalone tampaknya akan menjadi tren di masa mendatang. Hal ini karena sejumlah vendor dilaporkan bakal merilis headset VR masing-masing, tak ketinggalan HTC dengan HTC Vive Standalone.

Maksud standalone di sini, bila diartikan adalah headset VR yang tidak memerlukan perantara untuk bisa berfungsi. Seperti diketahui, kebanyakan headset VR sekarang memang membutuhkan 'inang' agar bisa berfungsi, baik itu smartphone, konsol, maupun PC.

Dalam menggarap HTC Vive Standalone, tim HTC-Valve menjalin kerja sama dengan vendor chipset Qualcomm. Karenanya, seperti dikutip detikINET dari Gamereactor, Jumat (28/7/2017), headset ini nantinya akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 835.

Dengan chipset Snapdragon 835, headset standalone HTC akan memiliki fitur-fitur khas Qualcomm, salah satunya adalah fitur inside-out tracking. Perangkat ini juga dibekali kamera yang berfungsi sebagai 'mata' tambahan bila pengguna ingin melihat kondisi di luar.

Sayang, sejauh ini bocoran terkait headset VR standalone ini baru sebatas chipsetnya. Informasi lain menyebutkan, headset ini nantinya hanya akan dijual eksklusif di pasar China akhir tahun 2017. (mag/rns)