Senin, 24 Jul 2017 14:59 WIB

LG G4 Masih Kebagian Android Nougat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Meski sudah berumur lebih dari dua tahun, LG G4 ternyata masih mendapat pembaruan sistem operasi, yaitu Android 7.0 Nougat.

Untuk saat ini, pembaruan Android Nougat itu tersedia di negeri asal LG, yaitu Korea Selatan. Juga baru tersedia melalui aplikasi di PC, yaitu LG Bridge, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (24/7/2017).

Selain melalui aplikasi resmi, file yang dibutuhkan untuk pembaruan tersebut -- berekstensi KDZ -- bisa diunduh di situs XDA Developers. Namun sebelum mengunduh file tersebut, pastikan dulu model G4 yang digunakan adalah F500S, F500L, F500K.

Sampai saat ini belum tersedia informasi soal pembaruan tersebut secara over the air (OTA), atau pun kapan pembaruan untuk G4 model lain tersedia. Namun seharusnya hal tersebut tak membutuhkan waktu yang lama.

Android 7.0 Nougat sudah dirilis setahun yang lalu oleh Google, namun belum banyak vendor yang memperbarui perangkat buatannya dengan OS ini. Sementara LG, Maret lalu sebenarnya sudah mengkonfirmasi kalau G4 akan mendapat pembaruan ini, namun baru akan terjadi pada paruh kedua 2017. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed