'iPhone Harganya Mahal? Wajar Saja'

'iPhone Harganya Mahal? Wajar Saja'

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 23 Jul 2017 16:27 WIB
Ilustrasi iPhone (Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta - Harga iPhone biasanya tidak murah, apalagi generasi terbaru. Tapi menurut Steve Wozniak, pendiri Apple selain Steve Jobs, wajar saja smartphone tersebut dihargai mahal.

Dikutip detikINET dari Neowin, Minggu (23/7/2017), Woz rupanya menilai iPhone pantas dijual mahal karena berkualitas. Dan biasanya, fanboy tidak keberatan membayarnya.

"Aku tidak begitu yakin soal kuantitas, lebih ke kualitas. Jadi, mungkin sebuah vendor tidak memiliki market share terbesar atau yang nomor satu, tapi memiliki produk terbaik dan Apple memenuhi hal itu," kata dia.

"Produk Apple itu aman. Dan harga Apple tinggi. Itu adalah pilihan yang aman bagi banyak orang dan jika kalian cinta pada Apple, kalian mau membayarnya," papar pria yang sudah lama meninggalkan Apple ini.

'iPhone Harganya Mahal? Wajar Saja'Steve Wozniak (Getty Images)


Woz sendiri sebenarnya tidak fanatik produk Apple. Dia dikenal gemar membeli beragam ponsel, terutama Android. Belum lama ini, dia mengaku membeli Galaxy S8 dengan alasan menyukai desain layarnya.

Sejauh ini, Woz mengaku belum pernah membeli ponsel buatan vendor China, hanya kadang menerimanya sebagai hadiah. Walau begitu, ia memuji ponsel dari Negeri Tirai Bambu yang makin berkualitas.

"Ini yang aku kagumi dari ponsel China, yaitu sangat bagus, keputusan pintar membuat harganya murah tapi menjaga fungsionalitasnya. Karena aku suka produk bagus, didesain baik, terlihat menarik, tapi dengan harga yang bisa ditebus kebanyakan orang," ujar Woz. (rns/rns)