Jumat, 21 Jul 2017 22:15 WIB

Advan Siap-siap Luncurkan Penerus G1, Harga Cuma Sejutaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Advan G1 Pro. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet Advan G1 Pro. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet
Jakarta - Setelah memasarkan G1 selama beberapa bulan ke belakang, Advan kini sudah siap-siap untuk meluncurkan penerusnya yang bertajuk G1 Pro.

Sama seperti G1, Advan masih mengedepankan fitur kamera dan audio. Namun bedanya, di versi pro ini pabrikan asal Indonesia tersebut membenamkan fitur keamanan yang lebih tinggi, dan tak cuma satu fitur keamanan yang disediakan.

Spesifikasi

Soal spesifikasi, bisa dibilang antara G1 dan G1 Pro sama persis. Ponsel ini menggunakan prosesor MediaTek MT6735 Quad-Core 1GHz dengan GPU Mali T720MP2 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan storage 16 GB. Sementara kameranya menggunakan sensor ISOCELL 13 megapixel untuk kamera belakang dan 8 megapixel untuk kamera depan.

Layar 5 inchnya menggunakan panel IPS dan punya resolusi 720p sehingga punya kerapatan pixel yang cukup tinggi. Baterainya 2.600 mAh dan dukungan dua kartu SIM.

Meski speknya sama, namun G1 Pro tentu lebih menarik ketimbang G1. Pasalnya harga yang ditawarkan Advan untuk ponsel 'Pro' ini lebih murah ketimbang pendahulunya. Saat nanti dipasarkan, harga G1 Pro adalah Rp 1,8 juta.

"Biasanya ponsel dengan nama Pro harganya akan lebih murah ketimbang yang biasa. Namun ini fitur lebih banyak namun harga lebih ekonomis," ujar Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Masih Mengandalkan Kamera 'iPhone'

Sebagaimana pendahulunya Advan G1, seri G1 Pro ini juga mengusung teknologi kamera yang handal. Advan G1 Pro bahkan menjadi produk pertama yang memiliki kamera 13 MP smart chip dan 8 MP Largan lens, dilapisi AF coating. Teknologi Largan telah dipercaya berbagai brand smartphone ternama di dunia, salah iPhone.

Dengan teknologi struktur internal dari chip sensor, mampu menghasilkan kecepatan dan fokus area lebih baik sehingga dapat menangkap obyek lebih cepat, tepat, hasil foto lebih tajam dan jernih. Kelebihan kamera utama Advan G1 Pro dengan resolusi 13 MP ini sama dengan Samsung 3L8 smart chip.

Saksikan video 20detik tentang Advan G1 Pro di sini:


Sedangkan kamera depan G1 Pro dengan resolusi 8 MP memiliki kelebihan sama dengan Samsung 4 H8 smart chip yang membuat hasil gambar menjadi lebih jernih dan natural. Kamera depan juga dapat mendeteksi umur dan jenis kelamin penggunanya, ditambah adanya aplikasi built in Beauty Selfie untuk para wanita agar terlihat lebih cantik.

Pengguna juga bisa memaksimalkan hasil foto-video karena terdapat fitur Beauty Selfie dan Beauty Video. Fitur ini befungsi untuk mengedit foto atau video agar hasilnya lebih cantik dan lebih keren.

Ada beberapa tingkatan level yang bisa difungsikan; level halus, level putih, level kurus, dll. Kosmetik digital ini membuat Anda lebih percaya diri ketika meng-upload hasil foto ke social media. Advan G1 Pro juga bisa mengambil obyek foto dengan efek bokeh (blur) layaknya kamera SLR. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed