Fender Rilis Speaker Bluetooth Amplifier Mungil

Fender Rilis Speaker Bluetooth Amplifier Mungil

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 19 Jul 2017 19:19 WIB
Speaker Bluetooth Fender. Foto: istimewa
Jakarta - Menyusul langkah Marshall, produsen alat musik Fender akhirnya ikutan merilis speaker Bluetooth. Kerennya, speaker Bluetooth Fender ini punya rupa seperti amplifier mungil.

Ada dua speaker Bluetooth yang diluncurkan oleh Fender, yakni Monterey dan Newport. Untuk Monterey sendiri, produk ini menjadi yang paling kuat dibandingkan dengan Newport.

Selain ukurannya yang lebih besar dan pas untuk ditaro di lemari kabinet, Monterey dilengkapi dengan empat driver, yang terdiri dari dua woofer dan dua tweeter, dengan konsumsi daya 120W. Tak hanya itu, Monterey juga dilengkapi dengan jek aux 3,5 mm dan RCA, serta tak ketinggalan bodinya dilapisi oleh kayu.

Sedangkan Newport yang memang memiliki ukurang mungil, tidak sekuat Monterey. Newport yang hanya mengkonsumsi daya 30W, diperkuat dengan dua woofer dan satu tweeter.

Terlepas dari ukurannya yang mungil, Newport punya kelebihan lain, yakni terdapat baterai di dalamnya yang tahan hingga 12 jam dalam kondisi penggunaan. Speaker juga dilengkapi dengan port USB.

Foto: istimewa


Bicara desain, baik Monterey maupun Newport disebut terinspirasi oleh amplifier klasik Fender 68. Untuk pengalaman penggunaan terbaik, Fender memberikan dukungan aptX dan AAC codec.

Untuk harganya sendiri, memang dua speaker ini memiliki banderolan harga yang tidak murah. Monterey dibanderol USD 349 atau sekitar Rp 4,6 juta. Sedangkan Newport diganjar USD 199 atau Rp 2,6 juta, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (19/7/2017). (mag/rou)