BERITA TERBARU
Rabu, 12 Jul 2017 15:22 WIB

Galaxy S8 Seret, Galaxy Note 8 Dipercepat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Meski Galaxy S8 punya desain yang revolusioner, ternyata penjualan ponsel jagoan Samsung itu tak serta merta melonjak. Dan hal itu kabarnya membuat Samsung mempercepat peluncuran Note 8.

Dibandingkan penjualan Galaxy S7, penjualan S8 ternyata tak terlalu tinggi. Sampai saat ini penjualan S8 baru mencapai angka 9,8 juta unit, sementara dalam rentang waktu yang sama S7 terjual sebanyak 12 juta unit.

Hal ini disebut membuat Samsung mengubah strategi perilisan ponsel jagoan mereka selanjutnya, yaitu Note 8. Ponsel tersebut kini disebut akan diluncurkan pada awal September, berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebut peluncurannya akan dilakukan pada akhir September.

Namun ada juga alasan yang lain, yaitu iPhone. Ya, September biasanya jadi bulan yang dipilih Apple untuk meluncurkan iPhone terbaru. Ditambah lagi, iPhone yang akan diluncurkan tersebut disebut akan sangat berbeda dibanding produk sebelumnya.

Alhasil Samsung tentu akan merasa terancam dan memajukan waktu perilisan ponsel terbarunya itu, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (12/7/2017).

Strategi semacam ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh LG saat mereka meluncurkan G6. Sampai-sampai mereka memilih untuk tak menggunakan Snapdragon 835 di ponselnya itu agar bisa menyalip waktu peluncuran ponsel-ponsel lainnya. (asj/rou)
Foto: Ari Saputra
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Foto: Ari Saputra
Foto: Ari Saputra
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed