Selasa, 11 Jul 2017 07:50 WIB

Hotel Hilton Manfaatkan Smartphone Sebagai Kunci Kamar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Sudah hal lumrah bila smartphone digunakan tidak hanya sebagai alat komunikasi. Hotel Hilton misalnya, yang punya ide memanfaatkan smartphone sebagai alat untuk membuka kunci kamar di hotelnya.

Hingga kini, kebanyakan hotel menggunakan kartu sebagai kunci membuka kamar. Namun sayangnya, penggunaan kartu sebagai kunci kamar punya kelemahan tersendiri, yakni sering hilang.

Nah, dengan smartphone sebagai kunci untuk membuka kamar, tamu hotel Hilton kini tidak perlu khawatir akan kehilangan kartu ketika sedang meninggalkan hotel. Pun ide ini juga sebenarnya sedikit menghawatirkan, bilamana baterai ponsel habis ketika akan digunakan.

Bicara penggunaan smartphone sebagai kunci kamar, Hilton sendiri menjadi satu dari beberapa hotel yang mengaplikasikannya. Mereka mengklaim bahwa metodenya ini aman dari serangan siber, mengingat smartphone rentan menjadi incaran hacker nakal.

Sejauh ini, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sselasa (11/7/2017), penggunaan smartphone sebagai kunci kamar sudah dilakukan sebanyak 11 juta kali tanpa ada kendala. Untuk menjaga agar tidak terjadi serangan siber, pihak Hilton memperkerjakan tim keamanan dan hacker untuk menjaga sistemnya aman dari incaran penjahat cyber. (mag/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed