Senin, 10 Jul 2017 18:32 WIB

Ledakan Note 7 Tak Hambat Samsung Kalahkan Apple

Yudhianto - detikInet
Galaxy S8. Foto: Getty Images Galaxy S8. Foto: Getty Images
Jakarta - Kasus meledaknya Galaxy Note 7 terbukti tak menghantam Samsung. Jelang setahun setelah bergulirnya kasus tersebut, keuntungan Samsung malah mampu menyalip Apple.

Hal itu diungkap dari laporan prediksi keuntungan yang baru diumumkan Samsung. Produsen Korea Selatan ini sesumbar keuntungannya diperhitungkan mencapai USD 12,1 miliar di kuartal II 2017 ini. Sementara Apple yang memprediksi keuntungannya bisa menyentuh angka USD 12 miliar di periode yang sama, justru anjlok ke angka USD 10,7 miliar.

Menurut seorang analis bernama Cheong Chang-won dari Nomura Securitries, pencapaian Samsung tersebut tak lepas dari tingginya permintaan di bisnis smartphone, semikonduktor dan layar miliknya. Tapi yang fenomenal justru berasal dari bisnis memori chip Samsung.

"Harapan Samsung awalnya tertuju pada semikonduktor dan bisnis display Samsung, namun ternyata permintaan terbesar berasal dari bisnis chip memori," ujar Cheong, seperti dilansir Phone Arena, Senin (10/7/2017).

Dengan prediksi keuntungan yang telah dipaparkannya, Samsung pun disebut-sebut mampu mencetak keuntungan hingga USD 4 miliar per bulannya, di rentang bulan April sampai Juni 2017.

Jadi bisa dibilang, kalau pun bisnis Samsung di segmen smartphone tidak mencapai ekspektasi, produsen ini masih punya sejumlah bisnis lainnya yang bisa menjadi pundi-pundi keuntungannya. Terutama di segmen semikonduktor, layar, dan juga chip memori. (yud/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed