Senin, 10 Jul 2017 10:12 WIB

Ponsel Racikan Bapak Android Tak Jelas Nasibnya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ponsel Essential. Foto: Dok. Essential Ponsel Essential. Foto: Dok. Essential
Jakarta - Ponsel Essential Racikan Bapak Android Andy Rubin memang sempat mencuri perhatian saat pertama dipamerkan. Namun kini ponsel tersebut tak jelas nasibnya.

Nasib tak jelas di sini maksudnya adalah terkait waktu peluncurannya. Saat pertama dipamerkan pada Mei lalu, Rubin menjanjikan kalau ponsel tersebut akan siap dikapalkan ke Amerika Serikat paling lambat 30 hari setelahnya.

Artinya, pada 29 Juni lalu ponsel tersebut seharusnya sudah bisa dibeli di Negeri Paman Sam. Namun nyatanya sampai saat ini belum ada kabar soal penjualan ponsel dengan bingkai super tipis tersebut, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (10/7/2017).

Pihak Essential pun tak mengeluarkan pernyataan terkait penundaan ini. Hal ini tentu tak bagus untuk sebuah perusahaan ponsel anyar, meski sebenarnya banyak perusahaan ponsel lain yang juga pernah melakukan hal serupa.

Essential menerapkan layar edge-to-edge seperti yang digunakan oleh Samsung, Xiaomi dan LG pada Galaxy S8, Mi Mix dan G6, meski pada bagian bawahnya masih ada bezel yang cukup tebal. Uniknya, layar Essential dibuat mengelilingi kamera depan yang terletak pada bagian tengah atas.

Soal spek, layaknya sebuah ponsel flagship Essential dilengkapi dengan Snapdragon 835, RAM 4 GB dan storage 128 GB. Dengan spesifikasi seperti itu, maka terbilang wajar kalau harga ponsel ini cukup tinggi, yaitu USD 699. (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed