Sabtu, 08 Jul 2017 08:34 WIB

Samsung Siap-siap Bikin Speaker Pintar

Yudhianto - detikInet
Ilustrasi Bixby (Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET) Ilustrasi Bixby (Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET)
Jakarta - Setelah kemunculan Amazon Echo, Google Home, Apple HomePod, dan speaker pintar lainnya, Samsung pun tak mau ketinggalan.

Perusahaan asal Korea Selatan ini kabarnya berniat membuat perangkat serupa. Samsung akan membenamkan Bixby sebagai asisten di balik speaker pintar besutannya nanti.

Sejauh ini belum ketahuan nama yang akan diusung speaker pintar bikinan Samsung. Tapi seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (8/7/2017), pengembangan speaker pintar ini menggunakan nama sandi 'Vega'.

Ketika pertama kali meluncurkan Bixby, Samsung mengatakan punya rencana besar untuk asisten digital tersebut. Berarti selain dibenamkan di Galaxy S8, bisa jadi speaker pintar termasuk dalam rencana besar Samsung untuk Bixby.

Tapi kalau pun benar, hadirnya Bixby di speaker pintar Samsung bukan sesuatu yang istimewa. Pasalnya, speaker pintar Google Home telah menyodorkan hal yang sama, pun demikian Apple HomePod yang dibenamkan asisten digital Siri.

Bagi yang penasaran seperti apa speaker pintar Samsung, sepertinya masih cukup lama untuk mengetahuinya hingga perangkat ini dirilis ke publik. Sebab selain pengembangannya kemungkinan baru dimulai, Samsung juga disebut mengalami kesulitan dalam pengembangan Bixby supaya bisa berbahasa Inggris.

Sejauh ini, Bixby baru fasih berbahasa Korea. Sementara untuk pengenalan bahasa Inggris, Samsung masih dalam proses melakukan pengumpulan data untuk kelak lebih luwes digunakan Bixby. (rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed