BERITA TERBARU
Jumat, 07 Jul 2017 16:59 WIB

Android Marshmallow Berjaya, Nougat Incar KitKat

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Adi FR Foto: detikINET/Adi FR
Jakarta - Sampai Juli 2017, adaptasi Android 7 Nougat cukup baik. Pencapaiannya sudah mulai mengincar Android 4.4 KitKat, meski masih tertinggal dari Android 6 Marshmallow.

Tapi hasil tersebut sebenarnya hal yang wajar, mengingat Android Nougat terbilang baru ketimbang Marshmallow yang sudah cukup lama beredar. Mengacu pada laporan adaptasi OS Android sampai Juli 2017, Marshmallow mendominasi dengan persentase mencapai 31,8%.

Sementara Nougat yang terhitung baru telah tersebar sebesar 10,6% untuk Android 7.0, dan baru 0,9% untuk Android 7.1. Meski selisihnya masih lumayan, Nougat kini membayangi Android 4.4 KitKat yang persentasenya berada di angka 17,1%.

Sedangkan Android Lollipop masih cukup berjaya dengan persentase 22,3% untuk Android 5.1, dan sebesar 7,8% untuk Android 5.0.
 Android Marshmallow Berjaya, Nougat Incar KitKatFoto: istimewa

Google sendiri telah memperbarui versi Android yang telah diumumkan sebagai Android O. Tapi statusnya masih belum final, sehingga peredarannya masih sangat terbatas. Pun kalau nanti versi finalnya dirilis, akan butuh waktu cukup lama sampai Android O diserap oleh pasar.

Silakan simak laporan lengkap serapan OS Android sampai Juli 2017, termasuk Jelly Bean, Ice Cream Sandwich, bahkan Gingerbread yang masih ada dalam daftar. Anda sendiri memakai ponsel Android versi mana? (yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed