Kamis, 06 Jul 2017 09:57 WIB

Cuma Paham Korea, Samsung 'Ajari' Bixby Omong Inggris

Yudhianto - detikInet
Peluncuran Samsung Bixby. Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET Peluncuran Samsung Bixby. Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET
Jakarta - Asisten Digital Bixby menjadi salah satu daya tarik utama yang disodorkan Samsung di Galaxy S8. Namun sejauh ini asisten digital tersebut hanya bisa menanggapi bahasa Korea.

Bukannya tanpa alasan, menurut sebuah sumber, Samsung masih dalam tahap mengumpulkan data yang kelak akan diolah oleh Bixby. Singkatnya, Bixby akan bekerja secara sinergi dengan server big data yang disiapkan Samsung, namun saat ini server dimaksud baru dipenuhi dengan data-data berbahasa Korea.

Sementara untuk bahasa Inggris, data yang tersedia belum memenuhi jumlah yang ideal. Ujung-ujungya Bixby jadi kesulitan untuk belajar lantara acuan data yang masih sedikit.

Ditambah lagi, sumber yang sama juga menyebut sulitnya koordinasi antara kantor pusat Samsung di Korea Selatan dan fasilitas pengembangan Bixby di California. Sehingga pengembangan bahasa Inggris untuk Bixby jadi terhambat, seperti dilansir Engadget, Kamis (6/7/2017).

Meski disebut-sebut berasal dari sumber yang bisa dipercaya, informasi di atas masih dianggap spekulatif. Samsung sendiri punya rencana besar untuk Bixby. Tak sekadar sebagai asisten digital, tapi bisa mengubah cara orang menggunakan smartphone.

Setidaknya itulah yang dijanjikan Samsung ketika pertama kali memperkenalkan Bixby beberapa waktu lalu. (yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed