BERITA TERBARU
Rabu, 05 Jul 2017 07:08 WIB

Android Nougat Mulai Maniskan Zenfone 3 Max

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Pengguna Zenfone 3 Max pasti dibikin penasaran dengan kemunculan update OS di ponselnya beberapa hari lalu. Sebab Asus sudah mulai menyebar update Android Nougat ke ponsel dengan baterai lumayan besar ini.

Update Android Nougat untuk Zenfone 3 Max terbilang cukup besar. Pengguna harus terlebih dahulu men-download file update yang ukurannya mencapai 1,2 GB. Jadi pastikan kuota data mencukupi, atau lakukan download via sambungan WiFi agar kuota data tak terkuras habis.

Seperti biasa kehadiran update diawali oleh notifikasi yang harusnya ditemui semua pengguna Zenfone 3 Max. Setelah file update selesai di-download, ponsel secara otomatis akan melakukan restart untuk melakukan instalasi.

Pastikan semua aktivitas di ponsel sudah rampung, karena untuk sementara ponsel tidak dapat digunakan. Proses instalasi Android Nougat di Zenfone 3 Max bisa memakan waktu setidaknya setengah jam.

Tak perlu khawatir juga dengan data-data yang ada. Sebab instalasi yang dilakukan tidak mengganggu data-data dan aplikasi tersimpan. Data pengguna tetap aman, persis seperti ketika sebelum instalasi dilakukan.

Setelah instalasi selesai dilakukan, untuk mengetahui bahwa sistem operasi yang digunakan sudah Android Nougat, pengguna tinggal mengakses menu seting, kemudian pilih 'about' atau 'tentang'. Di situ akan terlihat kalau Zenfone 3 Max kini telah ditenagai Android 7.1.1 Nougat. (yud/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed