Senin, 03 Jul 2017 18:44 WIB

Catatan dari Shanghai

Siap-siap! Teknologi Baru di Ponsel Vivo Segera Tiba

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Setelah merilis tiga teknologi anyar di ajang Mobile World Congress Shanghai (MWCS) 2017, Vivo juga sudah siap-siap meluncurkan ponsel dengan teknologi anyar tersebut.

Menurut Senior Brand Manager Vivo Indonesia Meutia Setijono, ada ponsel anyar yang akan meluncur pada awal Juli ini, dan ponsel tersebut akan menggunakan dua dari tiga teknologi anyar yang baru dirilis tersebut. Dua teknologi itu adalah Independent DSP Photography Solution dan chip pengolah audio anyar.

Teknologi Baru di Ponsel Vivo Segera Tiba di IndonesiaFoto: detikINET - Anggoro Suryo Jati


Sayangnya, Vivo belum bisa memastikan kapan teknologi Vivo Under Display akan diterapkan dalam ponsel buatan mereka. Sementara ponsel dengan teknologi sensor sidik jari di balik layar yang dipamerkan di MWCS 2017 hanya ponsel prototipe.

Teknologi Baru di Ponsel Vivo Segera Tiba di IndonesiaFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati


Independent DSP Photography Solution adalah prosesor khusus yang didedikasikan untuk mengolah foto yang diambil menggunakan ponsel. Prosesor ini akan melakukan pengolahan secara otomatis sebelum foto tersebut dilihat oleh pengguna ponsel.

Prosesor gambar anyar ini disebut bisa membuat foto menjadi anti backlight, alias menghilangkan efek yang terjadi saat si obyek foto membelakangi arah cahaya, yang membuat obyek menjadi gelap, atau latar belakang menjadi terlalu terang.

Teknologi Baru di Ponsel Vivo Segera Tiba di IndonesiaFoto: detikINET - Anggoro Suryo Jati


Cara kerjanya adalah dengan merekam sejumlah foto dalam format RAW secara sekaligus dengan pengaturan exposure yang berbeda. Chip ini kemudian akan menggabungkan foto-foto tersebut menjadi 1 foto berformat RAW, yang kemudian akan diubah menjadi foto berformat JPG.

Teknologi Baru di Ponsel Vivo Segera Tiba di IndonesiaFoto: detikINET - Anggoro Suryo Jati


"Foto yang diambil menggunakan DSP Vivo akan punya kualitas setara dengan DSLR full frame, dan terkadang malah lebih bagus," ujar Ace Wang, Vivo Photography Product Manager China saat disaksikan detikINET di panggung MWCS 2017 di Shanghai, China, Rabu (28/6/2017). (asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed