Rabu, 21 Jun 2017 07:35 WIB

Terungkap! Bocoran Peluncuran Galaxy Note 8

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Samsung segera merilis penerus Galaxy Note 7 di New York, Amerika Serikat. Namun Samsung masih bungkam mengenai waktu perilisannya.

Dikutip dari Korea Times, Rabu (21/6/2017), sumber yang tidak disebutkan namanya menginformasikan, Galaxy Note 8 akan dirilis pada Agustus. Jika benar, ini sesuai dengan spekulasi yang beredar.

Saksikan video 20detik tentang Galaxy Note 8 di sini:


Ada sejumlah prediksi mengenai waktu perilisan Galaxy Note 8. Beberapa analis memperkirakan, Samsung akan menerapkan curi start mendahului iPhone 8. Smartphone teranyar Apple itu sendiri disebut-sebut akan meluncur September.

Spekulasi lain menyebutkan, Note 8 mungkin akan diungkap di ajang Internationale Funkausstellung (IFA), Berlin, Jerman, pada yang dijadwalkan berlangsung 1-6 September.

Sama seperti Galaxy S8, kemunculan Galaxy Note 8 nantinya akan menjadi pembuktian reputasi Samsung. Kasus meledaknya Galaxy Note 7 memaksa seri Note yang satu ini dihentikan peredarannya. Galaxy S8 dan Note 8 menjadi sorotan karena dirilis setelah Samsung melewati masa sulitnya menangani insiden tersebut.

Seri Note sendiri pertama kali memulai debutnya di ajang IFA 2011. Ajang ini kemudian menjadi panggung bagi dua seri Note penerusnya, yakni Note 3 di 2013 dan Note 4 di 2014. Sementara Note 5 dan Note 7 lahir di New York pada 2015 dan 2016.

Berbicara bocoran spesifikasi Note 8, ponsel ini diperkirakan akan menggunakan layar 6,3 inch, dibekali fitur asisten virtual Bixby dan pemindai iris. Sumber lain juga menyebutkan, Note 8 akan punya kamera ganda.

(rns/yud)