Selasa, 20 Jun 2017 15:59 WIB

Sony Xperia Usung Layar Mirip S8 dan G6?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
LG G6. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati LG G6. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Japan Display (JDI) sudah memulai produksi massal layar 6 inch anyar yang mempunyai rasio aspek 18:9, mirip dengan layar Samsung Galaxy S8 dan LG G6.

Dan Sony adalah satu dari tiga perusahaan yang berada di balik JDI, setelah Hitachi dan Toshiba. Jadi besar kemungkinan layar tersebut akan dipakai di ponsel buatan Sony, terlebih rasio aspek 18:9 diperkirakan akan jadi tren pada tahun 2017-2018 ini.

Layar buatan JDI itu akan mempunyai resolusi 2.560 x 1.440 pixel, dan diberi nama Full Active LCD. Teknologi yang dipakai di layar ini adalah perkabelan dengan densitas yang padat, demikian dilansir Phone Arena, Selasa (20/6/2017).

Teknologi tersebut membuat bezel bagian bawah layar akan bisa setipis bezel pada tiga sisi lainnya. Lalu ada juga teknologi Pixel Eyes generasi kedua, yang membuat warna hitamnya bisa semakin hitam.

Kemudian pengguna juga tetap bisa menggunakan layar meskipun jarinya sedang basah. Teknologi ini penting jika ponsel yang menggunakan layar tersebut punya sertifikasi IP68 dan sejenisnya, alias tahan air

Layar dengan rasio aspek 18:9 disebut sangat baik untuk mengkonsumsi konten video, terutama film layar lebar. Karena rasio yang digunakan sama, sehingga video akan bisa tampil penuh di layar. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed