BERITA TERBARU
Senin, 12 Jun 2017 02:41 WIB

Apple Fanboy AS Kurang Minat iPhone 8

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: dok. Forbes/istimewa Foto: dok. Forbes/istimewa
Jakarta - Bila tidak ada halangan, Apple bakal merilis iPhone 8 pada bulan September 2017. Lantas, apakah pengguna iPhone bakal tertarik untuk upgrade ke generasi terbaru?

Berbagai bocoran dan spekulasi terkait ponsel penerus iPhone 7 itu terus bermunculan di dunia maya, salah satunya keluar dari sumber yang mengaku orang dalam Foxconn. Dia menyebutkan Apple menempatkan Touch ID di bawah kaca layar depan.

Selain itu, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu akan menggunakan layar edge-to-edge OLED. Bila benar, maka iPhone 8 akan menjadi ponsel pertama Apple yang menggunakan teknologi layar OLED.

Dengan sejumlah fitur yang sudah disebutkan, sayangnya tidak banyak pengguna iPhone di Amerika Serikat (AS) yang tertarik meng-upgrade. Dari hasil survei yang dilakukan oleh Branding Brand, ditemukan bahwa hanya sekitar 26% Apple Fanboy di AS yang mau membeli iPhone 8.

Bila dirinci lebih detail, 14% diambil dari pengguna iPhone 7 dan 12%-nya dari pengguna iPhone 6. Sedangkan 2% mengaku akan berhenti menggunakan iPhone dan beralih menggunakan ponsel flagship Android. Dan menariknya ada 1% yang diperkirakan ingin membeli iPhone SE.

Masih berkaitan dengan iPhone, adapula survei terhadap perilaku pengguna iPhone. Survei ini menanyakan alasan mengapa mereka membeli iPhone.

Dari survei 65% mengaku kalau mereka membeli iPhone untuk melakukan panggilan telepon. Dan 60% mengatakan bila mereka membeli iPhone untuk memainkan musik dan karena keren. (mag/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed