Kamis, 08 Jun 2017 13:36 WIB

Dipasarkan di Indonesia, Bagaimana Purnajual DJI Spark?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
DJI Spark. Foto: Hasan Al Habshy DJI Spark. Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - DJI Spark sudah mulai bisa dipesan di Indonesia, dan salah satu distributornya adalah Erajaya. Bagaimana soal layanan purnajualnya?

Untuk saat ini, layanan purnajual produk DJI Spark yang dipasarkan oleh Erajaya akan diurus langsung oleh DJI. Erajaya belum mengurusi soal layanan perbaikan drone mini tersebut.

"Sampai saat ini masih didiskusikan apakah servicenya akan diurus oleh Erajaya juga. Namun untuk saat ini masih dihandle oleh DJI," ujar Hasan Aula, CEO Erajaya Group, saat peluncuran DJI Spark di Jakarta, Rabu (7/7/2017).

Saksikan video 20detik tentang DJI Spark di sini:




Menurut Hasan, kalaupun nantinya layanan perbaikan Spark dipegang oleh Erajaya, akan tetap membutuhkan waktu. Pasalnya drone adalah ranah baru yang sebelumnya belum pernah mereka pegang.

Spark adalah drone terbaru DJI yang bentuknya paling mini, dan bisa dibilang paling mudah digunakan. Pasalnya Spark bisa dioperasikan baik dengan menggunakan remote control, atau dengan hanya menggunakan lambaian telapak tangan, seperti menggerakkan drone atau pun memotret.

"Hanya dengan gerakan tangan, pengguna bisa mengabadikan berbagai momen seperti pekerjaan, petualangan hingga saat bersama teman dan keluarga," ujar Kevin On, direktur komunikasi DJI dalam acara yang sama.

Spark mempunyai sistem 3D sensing, GPS dual-band, Glonass, serta kamera 12 megapixel yang bisa merekam video maksimal 1080p. Drone mini ini bisa dioperasikan dengan jarak terjauh hingga 2 km, dan bisa terbang nonstop selama 16 menit.

Saat ini Spark sudah bisa dipesan dengan harga Rp 8 juta, dan masa pemesanannya sendiri akan dibuka hingga 18 Juni mendatang. Sementara pengirimannya akan dilakukan pada 5 Juli mendatang. (asj/fyk)