Kamis, 08 Jun 2017 10:23 WIB

Advan G1 Pamer Aplikasi Muslim Super Lengkap

Yudhianto - detikInet
Edi Supartono, Master Trainer Advan (kiri), Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan (kanan). Foto: yud/detikINET Edi Supartono, Master Trainer Advan (kiri), Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan (kanan). Foto: yud/detikINET
Jakarta - Momen Ramadan tak ingin disia-siakan Advan. Produsen lokal membekali ponsel andalannya dengan aplikasi musim yang punya segudang fitur lengkap.

Aplikasi yang dimaksud bernama Panduan Muslim, dan bisa ditemui di Advan G1. Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengklaim aplikasi tersebut memiliki fitur yang lebih baik dari kebanyakan aplikasi muslim lainnya.

Bukannya tanpa alasan, aplikasi Panduan Muslim besutan Advan itu tercatat memiliki 13 fitur yang bisa dirasakan pengguna. Mulai dari bacaan Al-Qur'an digital, arah kiblat, jadwal salat, pencarian masjid terdekat dari lokasi pengguna, daftar doa-doa, tasbih digital, kisah-kisah nabi, sampai mengenal huruf-huruf hijaiyah.

Tak hanya itu, untuk fitur Al-Qur'an digital dan kumandang adzan di jadwal salat, pengguna juga bisa memilih sendiri suara yang ingin didengar.

"Banyak suara yang bisa dipilih, misal ingin mendengar adzan seperti di Mekkah atau Madinah, ada pilihannya, jelas Edi Supartono, Master Trainer Advan, di SCBD, Jakarta.

Menariknya lagi, dengan segudang fitur yang dimilikinya tersebut, Advan pun mengaku kalau pengembangan aplikasi Panduan Muslim ini digarap oleh timnya sendiri.

"(Aplikasi) Panduan Muslim ini punya banyak fitur unik. Kami kembangkan sendiri di in-house kami," tambah Tjandra.

Advan G1 Pamer Aplikasi Muslim Super LengkapTjandra Lianto, Direktur Marketing Advan. Foto: yud/detikINET
Meski hadir secara pra instal di Advan G1, aplikasi Panduan Muslim tidak dibatasi secara eksklusif oleh produsen lokal ini. Advan menyebut pengguna lainnya juga bisa menggunakan aplikasi tersebut yang tersedia di aplikasi Play Store.

Bedanya antara aplikasi Panduan Muslim di Advan G1 dan Play Store terletak pada sejumlah iklan yang akan muncul seiring penggunaannya. Yang mana kalau di Advan G1, hal itu tak akan terjadi.

"Kami tidak monetize (aplikasi Panduan Muslim), karena kami ingin masyarakat merasakan kegunaannya. Ini (apliksi Panduan Muslim –red) adalah satu dari sekian aplikasi yag ditawarkan Advan G1," pungkasnya.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed