Rabu, 07 Jun 2017 13:13 WIB

OnePlus 5 Punya Tampilan Mirip Oppo R11?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet
Jakarta - OnePlus 5 memang baru akan dirilis pada 20 Juni mendatang, namun bocoran tampilan ponsel anyar OnePlus itu sudah beredar di mana-mana. Dan dalam bocoran terbaru terlihat kalau ponsel tersebut punya bentuk mirip Oppo R11.

OnePlus 5 dalam bocoran gambar terakhir terlihat seperti sebuah ponsel yang cukup tipis, dengan dua kamera pada bagian belakangnya. Selain tipis, bezel ponsel tersebut terlihat sangat minim pada bagian sampingnya, meski bezel atas dan bawahnya masih tetap besar.

Jika benar itu adalah OnePlus 5, bisa dibilang ponsel ini punya banyak kemiripan dengan Oppo R11, ponsel 5,5 inch yang baru-baru ini dirilis di China. Hal ini bisa dibilang tak mengejutkan, pasalnya OnePlus dan Oppo berasal dari induk perusahaan yang sama, yaitu BBK Electronics.

Maka sebenarnya tak aneh jika ponsel buatan keduanya punya gaya desain yang mirip, dan hal ini bukanlah pertama kalinya. OnePlus One yang dirilis pada 2014 punya banyak kemiripan dengan Oppo Find 7a, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (7/6/2017).

Menurut rumor yang beredar, OnePlus 5 dibekali RAM yang mencapai 8 GB, dipadu penggunaan prosesor Snapdragon 835. Sementara memori internalnya disebut berada di angka 128 GB.

Beralih ke bodi belakang, teknologi kamera ganda bakal memanjakan pengguna yang hobi jeprat-jepret berkat kemampuannya 16 MP. Begitu pun dengan kamera depannya yang katanya punya kemampuan sama.

Soal dua kamera belakang ini, kabarnya OnePlus akan menerapkan sistem dua kamera seperti Huawei P9 dan P10. Yaitu satu kamera yang hanya menangkap citra monokrom, dan kamera lainnya menangkap citra berwarna. (asj/fyk)