BERITA TERBARU
Rabu, 07 Jun 2017 08:40 WIB

WWDC 2017

Toy Story Hadir di watchOS 4

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Selain macOS dan iOS, Apple turut memperbarui sistem operasi jam pintarnya. Sejumlah fitur anyar dibawa watchOS, salah satunya hadirnya Woody Toy Story.

Di perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017, Apple memaparkan kemampuan apa saja yang bakal hadir di watchOS. Selain peningkatan performa, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu membawa beberapa cara baru yang keren untuk berinteraksi dengan Apple Watch. Tidak lupa mereka menyematkan sejumlah keseruan ke layar yang sering kita lihat.

"Kami telah menciptakan pengalaman yang benar-benar individual dengan aplikasi Activity and Workout, wajah jam tangan Siri yang menunjukkan informasi yang Anda butuhkan dan kami membawa pengguna ke musik favorit mereka tepat di pergelangan tangannya," kata Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple di panggung WWDC 2017, Selasa (6/6/2017).

Adapun fitur yang bakal bisa dinikmati di watchOS meliputi:

- Siri Watch Face
Kemampuan Siri semakin ditingkatkan di Apple Watch. Raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat itu menghadirkan tampilan muka Siri. Ketika pengguna menaikan pergelangan tangan, informasi pada alayar akan diperbarui secara dinamis berdasarkan waktu, rutinitas harian dan data dari aplikasi Activity, Alarms, Breathe, Calender, Maps, Reminders dan Wallet. Tidak ketinggalan headline dari aplikasi Apple News.

- Activity dan Workout
Aplikasi Activity turut pula dirombak tampilannya. Apple memperkenalkan target bulanan dan akan mengirimkan notifikasi ke pengguna. Ketiga pengguna mencapai target, akan ada tampilan selebrasi diharapkan dapat meningkatkan motivasi.

Untuk aplikasi Workout, Apple menambahkan Swim Mode yang secara otomatis berubahan gaya gerakan. Sementara bagi para pecinta fitnes, kini ada alogaritma detak jantung untuk High Intensity Interval Training (HITT). Dan dengan watchOS 4, pengguna pun nantinya dapat melakukan latihan back-to-back atau triathlon dapat menggabungkan beberapa latihan untuk menangkap keseluruhan pengukuran kalori dan waktu.

Pengguna kini dapat menghubungkan Apple Watch dengan perangkat olahraga lewat NFC. Apple telah bermitra dengan LifeFitness, Cybex, Matrix, TechnoGym, Schwinn, Star Trac, dan StairMaster.

- Face
Selain Siri, Apple pun menghadirkan face baru yang membuat penggunanya tersenyum-senyum. WatchOS membawa tiga karakter klasik film animasi Toy Story, yakni Woody, Jesse, and Buzz Lightyear.

Alih-alih menggunakan tangan mereka untuk menggambarkan tangan jam dan menit, wajah-wajah ketiganya dibuat animasi dan menampilkan sketsa kecil yang menyenangkan saat pengguna mengaktifkannya.

Selain itu ada Kaleidoscope yang menunjukkan pola simetris yang berubah sepanjang hari.

- Music
Jika menggunakan jam untuk mendengarkan musik, maka pengguna akan menyukai watchOS 4. Desain baru yang dihadirkan Apple memungkinkan kita membolak-balik lagu dan album dengan mudah. Selain itu, diberikan kecerdasan buatan yang akan mempelajari apa yang paling pengguna dengarkan.

Sehingga pengguna akan mengkases lebih banyak lagu favoritnya. Jika berlangganan Apple Music, playlist yang sudah dibuat akan secara otomatis tersinkron.

- Flashlight
Pengguna Apple Watch kini dapat memanfaatkan perangkatnya untuk menjadi senter. Meski tidak seterang LED Flash, pendaran cahayanya cukup berguna di kondisi mini cahaya. Apple pun mengatakan fitur ini dapat bermafaat untuk mereka yang suka bersepeda di malam hari. Jadi bisa menjadi penanda.

- Apple Pay
Kini dengan watchOS 4, pengguna Apple Watch dapat membuat dan menerima pembayaran dari orang ke orang dengan cepat, mudah dan aman bersama teman dan keluarga dengan Apple Bayar dalam Pesan atau menggunakan Siri.


WatchOS 4 versi developer sudah tersedia saat ini. Namun untuk pengguna baru akan dikirimkan pada September mendatang. (afr/asj)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed