BERITA TERBARU
Selasa, 06 Jun 2017 15:12 WIB

WWDC 2017

Apple Rilis Keyboard 'Ajaib' Anyar, Apa Bedanya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Apple Foto: Dok. Apple
Jakarta - Dari sekian banyak hal baru di Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2017, ada satu produk anyar yang cukup menggelitik. Yaitu Magic Keyboard, yang kini dijual dengan harga USD 30 lebih mahal. Bedanya apa?

Sebelumnya, Apple membandrol Keyboard dengan harga USD 49 sampai USD 79 dan Magic Keyboard versi sebelumnya dengan harga USD 99. Namun di Magic Keyboard terbaru, harganya melonjak menjadi USD 129, atau USD 30 lebih mahal.

Dengan peningkatan harga itu, seharusnya keyboardnya akan punya fitur lebih banyak, atau lebih canggih. Namun peningkatannya ternyata hanya pada tombol numerik yang sebelumnya tak tersedia di Magic Keyboard.

Ya, tombol numerik. Tombol angka yang ada pada bagian kanan kebanyakan keyboard yang ada di pasaran. Memang, banyak lini pekerjaan yang membuat orang membutuhkan tombol numerik ini untuk mempermudah pekerjaannya.

Keyboard anyar ini juga hanya tersedia dalam varian tanpa kabel, dan itu juga yang membuat harga jualnya menjulang. Seandainya saja Apple menyediakan Magic Keyboard tanpa fitur wireless, mungkin harganya akan bisa ditekan, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (6/6/2017). (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed