BERITA TERBARU
Selasa, 06 Jun 2017 04:01 WIB

WWDC 2017

Bukan Siri Speaker, Tapi HomePod

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Rumor Apple membesut pesaing Amazon Echo dan Google Home terbukti. Namun bukan bernama Siri Speaker seperti yang banyak diberitakan, melainkan HomePod.

Seperti bocoran yang diungkap orang dalam Foxconn, speaker pintar Apple memiliki bentuk seperti Mac Pro. Punya ketinggian kurang dari 7 inch.

Apple membekalinya dengan 7 speaker di bagian bawah. Tidak ketinggalan ada woofer berukuran 4 inch. Alhasil speaker ini menjanjikan suara yang memanjakan telinga pengguna.

Bukan Siri Speaker, tapi HomePodFoto: Apple


Layaknya speaker pintar lain, Apple membekalinya dengan prosesor A8 seperti yang digunakan pada iPhone. "Otak yang besar bagi speaker," kata Phil Schiller, SVP of Worldwide Marketing Apple saat menjelaskan HomePod di panggung WWDC 2017, Amerika Serikat, Selasa (6/6/2017).

Speaker ini punya kemampuan mendeteksi ukuran dan dimensi ruangan. Sehingga akan secara otomatis mengatur audio berdasarkan ruangan tempat pengguna berada.

HomePod mendukung AirPlay 2 yang baru diperkenalkan di WWDC 2017. Selain itu, speaker ini terintegrasi dengan Apple Music. Pengguna dapat mengakses pustaka lagu di layanan streaming musik Apple itu secara wireless.

Speaker ini juga dibekali enam microphone disekeliling bodinya. Sehingga bisa mengakses Siri untuk melakukan berbagai perintah. Cara cukup mengatakan Hey Siri, lalu katakan apa yang ingin asisten digital itu lakukan.

Bukan Siri Speaker, tapi HomePodFoto: Apple


Ketika Siri diaktifkan akan muncul gelombang warna di bagian atas HomePod. Adanya tampilan gelombang tersebut mengingatkan kita pada lampu LED pada Amazon Echo. Namun Apple melengkapi speaker pintarnya dengan kontrol sentuh.

Lebih lanjut, selain berfungsi sebagai speaker, HomePod juga bertidak sebagai asisten rumah. Jadi kita dapat memerintah Siri untuk menanyakan pengkonversian, berita, cuaca, lalu lintas, olahraga, membuat pengingat dan lainnya.

Pengguna pun dapat mengirimkan iMessage dari speaker ini. Tidak ketinggalan pengontrolan perangkat HomeKit dari jarak jauh.

Apple akan mulai memasarkan HomePad pada Desember mendatang di Amerika Serikat, Inggris dan Australia. Lalu awal tahun depan akan dipasarkan lebih luas ke seluruh negara. Harganya sendiri USD 349 atau sekitar Rp 4,6 juta, ada dua varian warna yang bisa dipilih, yakni hitam dan putih.

Bukan Siri Speaker, tapi HomePodFoto: Apple
(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.
  • Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Minggu, 27 Mei 2018 08:37 WIB
    Andy Rubin sedang kurang beruntung. Sang pencipta sistem operasi Android ini tertimpa beberapa kesialan semenjak ia memutuskan meninggalkan Google.