BERITA TERBARU
Kamis, 18 Mei 2017 20:45 WIB

NEC Boyong Proyektor Ultra HD Sekelas Bioskop

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. NEC Foto: dok. NEC
Jakarta - NEC asal Jepang memboyong installation projector terbarunya, seri PA generasi ketiga, yang mengusung resolusi Ultra HD, melalui distributor resminya di Indonesia, PT Indovisual Presentatama.

GM Marketing Solution Division PT Indovisual Presentatama, Rainata Gunawan, menjelaskan, dalam seri terbaru ini NEC menyematkan komponen unggulan Scaler Chip yang memberikan kualitas gambar layaknya kualitas bioskop (Cinema Quality Picture) dan mendukung resolusi UHD/4K (4096x2160 piksel).

"Di samping itu, proyektor ini dapat dipasang dalam posisi Portrait dan digabungkan dengan proyektor lain (fitur edge blending dan stacking) dengan mudah menggunakan kamera tanpa mengurangi kualitas gambar (at full resolution)," kata Rainata dalam paparannya, Kamis (18/5/2017).

Proyektor ini, lanjut dia, didesain untuk penggunaan di ruang meeting besar seperti gedung pemerintahan, hotel, dan universitas. "Untuk memudahkan instalasi, NEC menambahkan fitur tilt free orientation yang memungkinkan proyektor dipasang sesuai kebutuhan konsumen," jelas Rainata.

Selain itu, lanjut dia, ada juga penambahan tiga variasi lensa motorized sebagai bagian dari 6 pilihan lensa yang sudah ada. Hal ini, kata Rainata, membuat proyektor NEC dengan mudah dipasang sesuai dengan kondisi.

"Untuk urusan penyesuaian fokus gambar, tidak hanya dengan center focus adjustment, tetapi dengan corner focus adjustment membuat tampilan gambar lebih tajam dan jelas di setiap sudutnya," jelasnya.

Perihal lampu, kata Rainata, generasi baru ini dapat dipakai sampai dengan 5.000 jam, lebih lama 1.000 jam dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

"Dengan teknologi 3LCD dan desain unik dari design engineer NEC, penggantian filter cukup dilakukan setiap 10.000 jam pemakaian dan debu tidak gampang mengotori LCD Panel," kata Rainata.

Sedangkan untuk fitur-fitur yang ada seperti di generasi sebelumnya tetap dipertahankan seperti geometric correction, NaViSet Administrator 2, control code simulation, Extron XTP protocol support, HDBaseT.

"Generasi terbaru ini hadir dengan 5 tipe PA903X, PA853W, PA703W, PA803U, dan PA653U. Di Indonesia, kami fokus hanya 3 tipe yaitu PA903X, PA853W, dan PA703W yang mulai tersedia di bulan Juli 2017," pungkasnya. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.
  • Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Minggu, 27 Mei 2018 08:37 WIB
    Andy Rubin sedang kurang beruntung. Sang pencipta sistem operasi Android ini tertimpa beberapa kesialan semenjak ia memutuskan meninggalkan Google.