BERITA TERBARU
Kamis, 18 Mei 2017 01:18 WIB

Laporan dari Mountain View

Google I/O 2017: Pengguna Android Tembus 2 Miliar!

Rachmatunnisa - detikInet
CEO Google Sundar Pichai saat membuka Google I/O 2017. Foto: Rachmatunnisa/detikINET CEO Google Sundar Pichai saat membuka Google I/O 2017. Foto: Rachmatunnisa/detikINET
Jakarta - Momen yang ditunggu-tunggu oleh para penikmat teknologi di seluruh dunia akhirnya tiba. Google pun resmi membuka acara pesta I/O 2017 di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Saksikan video 20detik mengenai Google I/O 2017 di sini:


Sundar Pichai, CEO Google, langsung tampil di atas panggung untuk menyampaikan keynote di hadapan 7.000 developer, 400 jurnalis, dan Googlers dari seluruh dunia yang hadir di Shoreline Amphitheatre, tepat pukul 10.00 waktu setempat, atau 00.00 WIB, Kamis (18/5/2017).

Beragam inovasi baru pun langsung diumbar oleh Pichai. Mulai dari Google Lens, Machine Learning AI, Cloud TPU, Google Assistant, Google Photos, dan masih banyak lagi. Tentunya tak ketinggalan, update terbaru tentang Android.

"Ada dua miliar perangkat Android yang aktif saat ini. Sebuah keistimewaan bisa melayani Anda pada skala sebesar ini," ujar Sundar di atas panggung.

"Anda lihat, robot (Android) di belakang saya juga senang sekali," candanya disertai tawa hadirin.

Setelah Pichai, para petinggi Google lainnya silih berganti memaparkan update terbaru dari fitur-fitur jagoan sang raksasa internet dunia ini. Mulai dari Scott Huffman, Rishi Chandra, Dave Burke, hingga Sameer Samat.

Hingga saat ini, acara masih berlangung. Google I/O 2017 merupakan kali kesebelas ajang ini diselenggarakan. Sementara bagi detikINET, ini merupakan tahun kedua kami diundang khusus oleh Google untuk mendatangi acara ini secara langsung.

Simak terus laporan dari tim detikINET, langsung dari Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California, Amerika Serikat. Stay tuned! (rou/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed