Rabu, 17 Mei 2017 15:52 WIB

Boks Pizza Pun Dipatenkan Oleh Apple

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Apple Foto: Dok. Apple
Jakarta - Apple dikenal sebagai perusahaan yang rajin mempatenkan temuan-temuannya. Namun siapa yang mengira, kalau tempat penyimpan pizza pun ikut dipatenkan oleh Apple.

Tak sekadar didaftarkan patennya, tempat pizza ini pun dipakai oleh Apple di kantin yang terdapat di kantornya. Seperti yang ditemukan oleh media teknologi Wired ketika mengunjungi calon kantor pusat Apple yang baru, yang bentuknya menyerupai pesawat luar angkasa.

Tempat pizza ini tak seperti boks pizza pada umumnya yang terbuat dari kardus dan berbentuk layaknya boks. Tempat pizza yang patennya didaftarkan Apple terbuat dari plastik berwarna putih dan berbentuk bulat, dan dilengkapi sejumlah lubang kecil di atasnya agar uap dari pizza bisa keluar.

Tempat ini dipakai oleh pegawai Apple untuk membawa pizza dari kantin ke meja kerjanya. Paten ini didaftarkan Apple tujuh tahun yang lalu, dan tertera nama Francesco Longoni dalam daftar salah satu penemunya. Longoni sendiri adalah bos tim layanan makanan Apple.

Gambar tempat pizza ini sebelumnya pernah muncul dalam sebuah postingan di Twitter di antara banyak karangan bunga ketika Steve Jobs meninggal. Dalam foto tersebut, terlihat tempat pizza ini dipenuhi tanda tangan para karyawan Apple, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (17/5/2017).

(asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Cuma Modal Rp 20 Ribu Bisa Internetan 5 GB

    Cuma Modal Rp 20 Ribu Bisa Internetan 5 GB

    Senin, 19 Feb 2018 20:08 WIB
    Smartfren meluncurkan kartu perdana terbaru untuk pengguna mobile data bernama Now dan Now+. Keduanya dirilis untuk memenuhi target jumlah pengguna.
  • Serba-serbi Pengguna Internet di Indonesia

    Serba-serbi Pengguna Internet di Indonesia

    Senin, 19 Feb 2018 19:36 WIB
    Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia tak hanya mengumumkan jumlah pengguna internet terbaru, tetapi juga menilik siapa saja yang hobi internetan.