BERITA TERBARU
Selasa, 16 Mei 2017 21:30 WIB

Panasonic Siap Boyong TV OLED ke Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Ada kejutan menarik yang diungkap Panasonic di ujung acara peluncuran televisi barunya. Vendor asal Jepang itu memberi teaser televisi OLED yang akan dirilis di Indonesia.

Dalam video berdurasi beberapa detik itu disebutkan bahwa televisi OLED besutan Panasonic akan segera menyapa masyarakat di Tanah Air. Rencananya, mereka akan memperkenalkan kejutan ini pada Oktober mendatang.

Sontak, detikINET langsung penasaran dengan kehadiran televisi itu. Timbul pertanyaan, kenapa Panasonic tertarik membawanya ke Indonesia dan kemampuan apa yang bakal ditawarkan.

Sayanganya, saat berbincang usai acara peluncuran, Product Manager Audio Visual Panasonic Gobel Indonesia Erwin Lim tidak mau mengungkap detail spesifikasi maupun fitur yang akan dibawa televisi OLED-nya itu. Ia memilih untuk merahasiakannya dan meminta untuk menunggu hingga jadwal peluncurannya tiba.

Tapi ia menuturkan alasan pihaknya mau membawa televisi OLED ke Tanah Air. Hal tersebut lantaran mereka kerap ditanya oleh konsumen. Jadi meski pasarnya belum begitu menjanjikan, mereka tetap memaksakan untuk mengapalkan televisi OLED-nya ke sini.

"Kami selalu mendapat pertanyaan kenapa yang lain punya OLED, Panasonic nggak ada. Jadilah saya bawa dari Jepang ke Indonesia hanya untuk memberitahukan kalau kami punya teknologi itu," kata Erwin di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Erwin menampik jika hadirnya televisi OLED itu untuk mengekor kompetitornya dari Korea Selatan. Menurutnya teknologi ini sejatinya ditemukan oleh Jepang. Tapi memang vendor asal Negeri Gingseng yang lebih dulu memasarkan.

"Produk Jepang itu kalau belum matang tidak mau dikeluarkan. Tapi memang brand Korea Selatan selalu berusaha meluncurkan teknologi baru ke pasaran, padahal belum tentu siap dilahap oleh konsumen," katanya.

Seperti halnya jajaran perangkat yang baru saja diluncurkan, televisi OLED Panasonic akan dibekali teknologi Hexa Chroma Drive yang membuat tampilan gambarnya lebih mumpuni. Bagaimana jika dibandingkan dengan kompetitor?

"Tunggu produknya ada dulu baru bisa dibandingkan. Tunggu Oktober ya," tutup Edwin. (afr/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed