BERITA TERBARU
Senin, 15 Mei 2017 14:10 WIB

Apple Mau Rilis Gadget Baru, Apa Itu?

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi iPad. Foto: GettyImages Ilustrasi iPad. Foto: GettyImages
Jakarta - Perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 tidak saja dijadikan ajang pamer iOS 11 dan macOS terbaru. Apple dikabarkan akan merilis perangkat baru.

Menurut laporan terbaru analis dari KGI securities, Ming-Chi Kuo, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu menyiapkan dua perangkat anyar di hajatannya. Pertama adalah iPad Pro 10,5 inch.

Tablet ini memang sudah dirumorkan jauh-jauh hari. Sempat disebut-sebut akan meluncur September lalu, tapi Apple malah memperkenalkan iPad 9,7 inch terbaru.

Kuo memprediksi iPad Pro terbaru punya bodi mirip versi 9,7. Lantaran dibuat dengan bezel yang tipis, layarnya jauh lebih lapang, yakni 10,5 inch.

Dengan ukuran tersebut sangat cocok digunakan untuk kalangan korporat. Kuo pun yakin pengapalannya nanti dapat mencapai 5-6 juta unit.

Perangkat kedua yang akan diperkenalkan adalah Siri Speaker. Perangkat ini dibuat pintar layaknya Amazon Echo tapi punya layar sentuh untuk mengoperasikannya.

Kedua perangkat ini akan diumumkan pada sesi keynote. Jadwal Sesi keynote sedianya akan dilangsungkan 5 Juni pukul 10.00 waktu setempat atau 22.00 WIB. Adapun lokasinya di McEnery Convention Center.

Perhelatan WWDC 2017 sendiri digelar San Jose, California, Amerika Serikat. Apple akan menggelar konferensi selama 5 hari dimulai 5 Juni hingga 9 Juni mendatang.

Sebanyak.000 developer dan 1.000 enginer akan menghadiri WWDC 2017. Untuk mengikuti perhelatan ini tidak gratis, peserta harus merogoh kocek 1.599 USD atau sekitar Rp 21 juta. (afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed