BERITA TERBARU
Sabtu, 13 Mei 2017 18:19 WIB

Orang Indonesia Pertimbangkan Fitur Ketimbang Harga Ponsel

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: afr/detikINET Foto: afr/detikINET
Jakarta - Beberapa tahun lalu, harga menjadi pertimbangan utama masyarakat Indonesia dalam membeli ponsel. Tapi kini lebih melihat pada fitur.

Hal tersebut diungkap oleh Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat penjualan perdana ponsel F3 di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (13/5/2017).

Dia mengatakan masyarakat saat ini lebih mencari ponsel yang dapat mendukung kehidupannya. Jika fitur yang tawarkan sesuai dan dibutuhkan, mereka akan membeli ponsel tersebut.

Nama brand ikut pula menjadi pertimbangan. Jika brand tersebut sudah dikenal akan kualitasnya, maka akan menjadi pilihan utama konsumen.

"Seperti Oppo, sudah dikenal akan kemampuan kamera selfie. Jadi saat membeli ponsel selfie, mereka langsung mengarah ke Oppo," klaim Aryo.

Orang Indonesia Pertimbangkan Fitur Ketimbang Harga PonselMedia Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto (kiri). Foto: afr/detikINET
Untuk menguatkan pernyataannya tersebut, Aryo pun membeberkan jumlah penjualan awal Oppo F3. Selama masa pemesanan awal 4-12 Mei, ponsel tersebut terjual 30 ribu unit. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi ketimbang F1s yang harganya jauh lebih murah.

"F1s terjual 17 ribu unit, sementara F3 30 ribu unit. Harga F1s Rp 3,799 juta, sedangkan F3 Rp 4,399 juta. Karena mereka percaya kualitas ponsel Oppo, konsumen rela mengeluarkan lebih," umbarnya.

Pria berkacamata itu juga mengungkap Jakarta menjadi kota dengan penjualan tertinggi ponsel F3. Diikuti Surabaya, Tangerang, Bekasi dan Palembang.

Bicara Oppo F3 sendiri, ponsel ini resmi diperkenalkan 4 Mei lalu. F3 masih mengandalkan kamera selfie wide angle dengan sudut 120 derajat untuk group selfie.

Perbedaan utama F3 dan F3 Plus adalah ukuran layarnya. F3 mengusung layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD dan dibalut Gorilla Glass 5, sementara prosesornya mempunyai 8 core.

Adapun kapasitas RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Oppo menyediakan slot MicroSD yang mendukung hingga 128 GB.

Seperti F3 Plus, Oppo menyematkan kamera selfie ganda berukuran 16 MP dan 8 MP. Sementara kamera belakangnya 13 MP.

Untuk baterainya sendiri berkapasitas 3.200 mAh. Tersedia juga koneksi 4G VoLTE, WiFi dan Bluetooth 4.1.

(afr/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed