Sabtu, 13 Mei 2017 10:32 WIB

Menilik Empat Keunggulan Kamera Ganda

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Semakin banyak vendor yang menyematkan kamera ganda di bagian belakang ponsel jagoannya. Kira-kira kemampuan apa saja yang ditawarkan?

Setidaknya ada empat keunggulan yang dimiliki ponsel dengan dua kamera belakang. Kesemuanya dapat memberikan pengalaman lebih saat memotret setiap momen.

Wide Angle
Dengan dua kamera membuat sudut pandang lebih luas. Alhasil pemandangan dapat dimuat lebih banyak dalam satu foto.Kemampuan ini sangat berguna ketika travelling.

Tele
Adanya kamera ganda membuat smartphone punya kemampuan tele. Ini memungkinkan kita membuat foto makro lebih mudah lagi. Memang hasilnya belum sebaik kamera SLR, tapi smartphone terasa lebih simpel digunakan dan gampang dibawa.

Bokeh
Efek bokeh sebelumnya hanya bisa dihasilkan lewat kamera SLR. Kini memampuan tersebut bisa dihadirkan lewat ponsel dengan kamera ganda.

Monokrom
Smartphone berkamera belakang ganda memiliki kemampuan menghasilkan gambar hitam putih yang ciamik. Sebab di salah satu kameranya disematkan lensa khusus monokrom. Ini seperti dilakukan Coolpad pada ponsel barunya Cool Dual.

Coolpad mengusung kamera ganda belakang berukuran masing-masing 13MP. Vendor asal China itu menyematkan lensa warna (RGB) untuk membantu menangkap warna dan lensa monokromnya untuk menghasilkan detil yang lebih sempurna.

Ponsel Cool Dual sudah dirilis di Indonesia. Meski menawarkan dual kamera di bagian belakang, Coolpad membanderolnya dengan cukup terjangkau. Harga Cool dilepas dengan harga Rp 3,2 juta.

(afr/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed