BERITA TERBARU
Jumat, 12 Mei 2017 08:15 WIB

Unik! Gantungan Tas Bisa Lacak Penjambret

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Aksi penjambretan di jalanan tentu sangat meresahkan, terutama memberi rasa was-was bagi kaum hawa yang tengah menenteng tas jinjing. Tapi kini tindak kejahatan itu bisa diatasi berkat sentuhan teknologi.

Sebuah perusahaan olahraga asal Malaysia bernama Ash Be Nimble, mengembangkan aksesoris tas jinjing yang dirancang untuk mengungkap aksi penjambretan.

Aksesoris yang dimaksud adalah Handbag Dyenator, bentuknya mirip sebuah gantungan namun lebih terlihat fashionable. Varian warna Handbag Dyenator juga tampil feminim, seperti champagne gold, sterling silver, mocha brown, rose gold, dan jet black.

Tapi jangan remehkan Handbag Dyenator yang ukurannya kecil dan terkesan biasa saja. Sebab manfaatnya jauh menggelegar, di dalam perangkat tersebut disematkan teknologi yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Handbag Dyenator yang dipasang di tas, bila dicuri maka akan mengeluarkan asap berwarna yang mengepul dari alat tersebut. Itu terjadi, karena sang empunya tas bisa mengirim teks agar Handbag Dyenator bereaksi dengan mengeluarkan asap.

Bila itu dirasa belum ada apa-apanya, maka ada alternatif lainnya. Sang pemilik tas dapat melacak keberadaan yang dicuri itu dengan mengaktifkan GPS yang ada di dalam Handbag Dyenator.



Ash Be Nimble mendesain Handbag Dyenator sebagai cara untuk memerangi penjambretan, di mana itu sering terjadi di jalanan umum Malaysia. Sasaran yang umum dari aksi kejahatan itu adalah perempuan yang berjalan sendirian.

"Handbag Dyenator hanyalah cara lain untuk mengembalikan keamanan ke tangan perempuan dan kami berharap ini akan mencegah pencurian," kata Hui Mathews pendiri Ash Be Nimble dalam pernyataannya dikutip dari Mashable, Kamis (11/5/2017).

Selain mengeluarkan asap dan terdapat GPS, alat yang mempunyai dimensi 3,18 x 2,04 x 1,34 inch dengan bobot 96 gram ini juga mendukung fitur fast USB charging, di tambah ketahanan baterai Handbag Dyenator yang diklaim dapat bertahan selama lima hari.

Sayang Handbag Dyenator belum dicantumkan harga pasarannya, karena konsumen harus melakukan pemesanan terlebih dahulu di situsnya.

Unik! Gantungan Tas Bisa Lacak PenjambretFoto: istimewa
(yud/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed