Kamis, 11 Mei 2017 11:10 WIB

Xiaomi Ekspansi ke Benua Amerika

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Xiaomi mulai melebarkan sayapnya lebih luas lagi. Setelah Asia, dalam waktu dekat mereka akan ekspansi ke benua Amerika.

Meksiko menjadi negara pertama yang mereka sambangi. Alasannya, negara yang dikenal akan telenovelanya itu memiliki potensi yang cukup besar.

"Meksiko adalah pasar yang sangat penting bagi kami dan bertindak sebagai titik awal untuk mencapai wilayah Amerika Latin lainnya," kata Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (11/5/2017).

Xiaomi Ekspansi ke Benua AmerikaDonovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


Xiaomi sendiri rencananya akan memasarkan ponselnya mulai bulan depan. Mereka bakal membawa Redmi Note 4 dan Redmi 4X.
Ponsel Redmi Note 4 dibanderol 5.499 peso atau setara Rp 3,8 juta. Sementara Redmi 4X dilepas seharga 3.999 peso atau Rp 2,8 juta.

Dalam pemasarannya Xiaomi menggandeng peritel offline seperti Coppel, Best Buy dan Sam's Club. Selain itu, mereka pun berkerja sama dengan ritel onilne, yakni Amazon, Best Buy, Soriana, Elektra dan Walmart.

Untuk diketahui penetrasi smartphone di Meksiko terbilang tinggi. Pada tahun 2016, ada 44,2 juta pengguna smartphone di negera tersebut.

Jumlah pengguna smartphone di Meksiko diprediksi terus meningkat. Hal tersebut dipengaruhi sengitnya persaingan para vendor dalam menghadirkan ponsel terjangkau di pasaran. (afr/afr)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed