Kamis, 11 Mei 2017 11:10 WIB

Xiaomi Ekspansi ke Benua Amerika

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Xiaomi mulai melebarkan sayapnya lebih luas lagi. Setelah Asia, dalam waktu dekat mereka akan ekspansi ke benua Amerika.

Meksiko menjadi negara pertama yang mereka sambangi. Alasannya, negara yang dikenal akan telenovelanya itu memiliki potensi yang cukup besar.

"Meksiko adalah pasar yang sangat penting bagi kami dan bertindak sebagai titik awal untuk mencapai wilayah Amerika Latin lainnya," kata Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (11/5/2017).

Xiaomi Ekspansi ke Benua AmerikaDonovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


Xiaomi sendiri rencananya akan memasarkan ponselnya mulai bulan depan. Mereka bakal membawa Redmi Note 4 dan Redmi 4X.
Ponsel Redmi Note 4 dibanderol 5.499 peso atau setara Rp 3,8 juta. Sementara Redmi 4X dilepas seharga 3.999 peso atau Rp 2,8 juta.

Dalam pemasarannya Xiaomi menggandeng peritel offline seperti Coppel, Best Buy dan Sam's Club. Selain itu, mereka pun berkerja sama dengan ritel onilne, yakni Amazon, Best Buy, Soriana, Elektra dan Walmart.

Untuk diketahui penetrasi smartphone di Meksiko terbilang tinggi. Pada tahun 2016, ada 44,2 juta pengguna smartphone di negera tersebut.

Jumlah pengguna smartphone di Meksiko diprediksi terus meningkat. Hal tersebut dipengaruhi sengitnya persaingan para vendor dalam menghadirkan ponsel terjangkau di pasaran. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..