Rabu, 03 Mei 2017 13:36 WIB

Begini Jadinya Kalau Galaxy S8 Pakai Tombol Home Fisik

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Samsung terbilang sukses membuat desain Infinity Display pada Galaxy S8 tanpa tombol fisik. Namun sebenarnya, Galaxy S8 juga punya model prototipe dengan tombol home fisik.

Berbagai model prototipe dari seri Galaxy S8 bermunculan di dunia maya. Sebelum tombol home fisik ini, muncul prototipe yang memperlihatkan Galaxy S8 Plus dibekali dengan dual-camera di bagian belakang.

Nah, untuk Galaxy S8 dengan tombol home fisik, sayangnya tidak seperti prototipe Galaxy S8 Plus dual camera yang sudah jadi dalam wujud asli. Informasi prototipe Galaxy S8 terbaru ini hadir dalam bentuk guratan sketsa.

Karena tombol home-nya masih berwujud fisik, di bagian belakangnya hanya ada lensa kamera dan flash. Tidak ada sensor sidik jari seperti yang disajikan di Galaxy S8 versi final.

Begini Jadinya Kalau Galaxy S8 Pakai Tombol Home FisikFoto: Ubergizmo


Meski begitu, langkah Samsung untuk menghadirkan tombol home di bawah layar menuai sukses. Jagoan Samsung ini sampai diberi gelar smartphone dengan layar terbaik menurut DisplayMate.

Dalam pengujian tersebut, Infinity Display Galaxy S8 yang menggunakan panel Super Amoled bisa mencapai tingkat kecerahan 1.000 nits. Layar yang resolusinya nyaris 3K itu juga bisa mencakup 113% DCI-P3 Color Gamut dan 142% sRGB / Rec.709 Gamuts.

Begini Jadinya Kalau Galaxy S8 Pakai Tombol Home FisikFoto: internet


Ini artinya, layar Galaxy S8 mempunyai akurasi warna yang sangat tinggi, bahkan dalam keadaan sangat terang. Layar ini juga jadi layar smartphone pertama yang tersertifikasi oleh UHD Alliance untuk Mobile HDR Premium, di mana artinya layar tersebut bisa menghasilkan dynamic yang lebih tinggi ketimbang layar lainnya. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed